TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lupakan Insiden di Misano, Pecco: Saya Suka Trek Sirkuit Mandalika

Pecco puji antusias fans Indonesia terhadap MotoGP

Pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia atau Pecco saat melakukan konferensi pers di Sirkuit Mandalika, Kamis (26/9/2024). (IDN Times/Linggauni)

Lombok Tengah, IDN Times – Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (Pecco) telihat kecewa dengan hasil balapannya di Sirkuit Misano pekan lalu. Tak mau semakin terpuruk, Pecco mengaku lebih siap di Sirkuit Mandalika, sebab dirinya menyukai trek atau lintasan sirkuit ini.

Saat ditanya tentang insiden di Sirkuit Misano, Pecco mengatakan bahwa dirinya siap melupakan kenangan buruk itu dengan lebih beradaptasi di Sirkuit Mandalika. Dia berharap bisa lebih cepat pada MotoGP Indonesia 2024 ini.

“Karena trek ini yang saya suka. Meskipun sedikit berbeda dari biasanya dalam hal cengkeraman, karena lebih sedikit, kami harus cepat beradaptasi. Saya suka trek ini dan berpikir kami bisa sangat cepat di sini,” ujar Pecco, Kamis (26/9/2024) di Sirkuit Mandalika.

1. Kenang kecelakaan di Misano

Meski mengaku siap di Mandalika, namun Pecco masih mengenang kegagalanya di Misano akhir pekan lalu. Dia mengaku bahwa perasaannya sudah buruk pada ban belakang sejak pertama kali memacu kendaraannya.

“Tentang kecelakaan, ini bukan yang pertama kali terjadi, itu adalah kesalahan saya. Namun, begitu kita tidak terlalu memaksakan pengereman dan motor lebih sejajar, lebih mudah kehilangan grip di bagian depan, sesuatu yang sudah kita lihat musim ini. Itu adalah Minggu yang aneh, karena sepanjang akhir pekan, saya merasa sangat baik, tapi kemudian di balapan, saya kesulitan mengulangi kecepatan seperti di sesi latihan,” kata Pecco.

Baca Juga: Jorge Martin Sebut Trek Sirkuit Mandalika Agak Kotor

2. Mencoba lebih fokus di Mandalika

Sirkuit Mandalika. (Dok.Istimewa).

Pecco mengatakan bahwa dirinya akan mencoba lebih fokus akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika. Sebab sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit yang disukainya.

“Kami sekarang fokus pada akhir pekan ini. Tahun lalu hari Minggu berjalan dengan baik, jadi kami akan mencoba untuk kompetitif sepanjang akhir pekan,” ujarnya.

3. Senang pada antusias fans MotoGP di Indonesia

Meski tidak mengikuti parade MotoGP di Mataram pada Rabu (25/9/2024) lalu, namun Pecco merasa takjub dengan antusias fans di Indonesia.

“Saya tidak ikut parade dengan mereka karena saya di Jakarta untuk acara lain. Seperti yang dikatakan Marc, saat Anda tiba di sini, Anda merasa seperti superstar. Orang-orang memandang Anda seperti pahlawan. Perasaan itu luar biasa dan gairah mereka terhadap olahraga ini sangat luar biasa,” kata Pecco.

Baca Juga: Marc Marquez: Saya Suka Sirkuit Mandalika, tapi Bukan Trek Favorit

Berita Terkini Lainnya