Enam Pengunjung Pantai Menangis Lotim Terseret Ombak, Satu Meninggal

Tiga orang masih belum ditemukan 

Lombok Timur, IDN Times - Enam warga Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur terseret ombak saat mandi di Pantai Tanjung Menangis, Kecamatan Peringgabaya. Hal itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat orang hilang.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto menceritakan peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 16.30 wita. Saat itu, keenam korban sedang asyik mandi di pinggir pantai. Tiba-tiba salah seorang pedagang melihat korban pertama atas nama Arya (7), terseret arus yang berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai.

"Korban pertama kali dilihat hanyut oleh seorang pedagang atas nama Mahyun yang saat itu berada tidak jauh dari tempat korban mandi. Melihat korban Arya terseret, pedagang itu langsung berteriak minta tolong kepada teman-teman Arya," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (2/6/2023).

1. Lima teman korban berusaha membantu menggunakan ban

Enam Pengunjung Pantai Menangis Lotim Terseret Ombak, Satu MeninggalEvakuasi korban hanyut (Kasi Humas Polres Lombok Timur)

Mendengar saksi meminta tolong, kelima teman korban yakni Abu Kholik, Abi Kholik, Abdul Hakim, Dian Heri dan Ziad langsung ikut berteriak minta tolong sembari berusaha membantu korban yang sudah terseret arus menggunakan ban dengan dibantu oleh saksi.

Selanjutnya, saksi bersama Abu Kholik berhasil menolong korban Arya dalam keadaan selamat. Selanjutnya Arya dievakuasi ke pinggir pantai, sedangkan 4 orang lainnya yang ikut menolong korban tidak lagi terlihat.

"Saat itu hanya Abu Kholik dan Korban Arya yang balik ke pinggir pantai. Sementara empat orang lainnya tidak lagi kelihatan setelah menolong korban," imbuhnya.

Baca Juga: Tersangka Korupsi Proyek Asrama Haji Lombok Masuk DPO Kejaksaan NTB

2. Satu korban ditemukan meninggal dunia 

Enam Pengunjung Pantai Menangis Lotim Terseret Ombak, Satu Meninggalfamilinia.com

Sekitar pukul 17.00 wita, korban atas nama Abib kholik akhirnya berhasil ditemukan di dasar palung oleh nelayan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Batuyang.

Dari hasil pemeriksaan kondisi jasad korban mengeluarkan busa dari mulut dan hidung. Luka lecet pada mata kanan ukuran 0,5x0,5 cm, namun tidak ditemukan adanya lebam pada mayat korban. 

" Korban meninggal akibat tenggelam yang diperkiraan kurang dari 2 jam," katanya.

3. Tiga orang belum ditemukan

Enam Pengunjung Pantai Menangis Lotim Terseret Ombak, Satu MeninggalKepolisian saat evakuasi korban terseret arus (Kasi Humas Polres Lombok Timur)

Sementara itu, tiga korban lainnya saat ini masih sedang dilakukan pencarian oleh nelayan dengan menggunakan alat seadanya berupa perahu dan menyisir sepanjang pantai. Hingga berita ini ditulis, ke-3 korban belum ditemukan. 

"Saat ini Tim SAR Lotim bersama Tim BPBD Lotim, Satpolair Polda NTB dan Satpolair Polres Lombok Timur serta Fire Resque sudah tiba di TKP untuk melakukan pencarian terhadap tiga korban lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Wisata Balon Udara Hadir di Sembalun Lombok Timur, Tiket Rp400 Ribu 

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya