Minibus Hancur Lebur Akibat Kecelakaan di Bypass Lombok Tengah

Korban dibawa ke rumah sakit

Lombok Tengah, IDN Times - Unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menangani kecelakaan yang terjadi di jalan umum Bypass, Dusun Waker, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat. Kecelakaan antara antara mobil Mitsubishi Truk dengan mobil Toyota Avanza Veloz.

"Akibat kecelakaan itu, minibus rusak parah, korban telah dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB," kata Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Caka seperti dilansir dari Antara pada Rabu (14/8/2022).

1. Kecepatan tinggi

Minibus Hancur Lebur Akibat Kecelakaan di Bypass Lombok TengahIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kronologis kejadiannya berawal dari kendaraan Mobil Toyota Avanza Veloz dikemudikan Turmizi Ramdani (22) warga Lombok Timur dan membawa 2 orang penumpang atas nama Ainul Rahman dan Najudin.

Mobil itu dengan datang dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi. Sopir kemudian tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

2. Mobil di bahu jalan

Minibus Hancur Lebur Akibat Kecelakaan di Bypass Lombok TengahIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sesampainya di TKP, sopir mobil Avanza Veloz tidak bisa mengendalikan kendaraan dan langsung menabrak kendaraan Mitsubishi truk yang dikemudikan Udin Soraya.

Udin merupakan warga Provinsi Jawa Timur dan membawa satu orang penumpang atas nama Parjo. Saat itu kendaraannya berada di bahu jalan sebelah Utara.

Baca Juga: Polisi yang Tembak Rekannya hingga Tewas di Lombok Akhirnya Dipecat

3. Korban luka dan dibawa ke rumah sakit

Minibus Hancur Lebur Akibat Kecelakaan di Bypass Lombok TengahIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Pengemudi dan penumpang kendaraan Toyota tersebut mengalami luka. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Akibat dari kejadian tersebut pengemudi serta penumpang kendaraan Toyota Veloz mengalami luka luka dan langsung dilarikan ke RSUP NTB," katanya.

4. Polisi olah TKP

Minibus Hancur Lebur Akibat Kecelakaan di Bypass Lombok TengahIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Mendapatkan laporan kejadian tersebut unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah langsung menuju TKP melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

"Barang bukti telah disita ke unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah untuk dilakukan proses lebih lanjut," katanya.

5. Imbau berhati-hati

Minibus Hancur Lebur Akibat Kecelakaan di Bypass Lombok TengahIlustrasi kecelakaan lalu-lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Polisi mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati di jalur cepat. Pengemudi diharapkan dapat fokus dalam mengemudikan kendaraannya.

Polisi juga mengimbau kepada penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman. Sehingga meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Pelaku Kekerasan Seksual pada 12 Anak di NTT Pernah Jadi Korban

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya