Intip Keseruan Rocktober ke-6 di Lombok Timur

Musisi berbagai genre berkumpul, penonton terhibur 

Sebuah event musik terbesar dan paling konsisten di Lombok Timur yakni Rocktober yang ke-6 berlangsung sukses. Digelar pada Sabtu malam (29/10/2022) bertempat di Terminal Pancor, Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Event gagasan Lotim Music Community (LMC) yang disokong Goodnizer Indonesia ini menghadirkan puluhan talent musik se-NTB dengan berbagai genre mulai dari Rock, Pop, Reggae, Blues, dan lainnya. Penontin merasa terhibur dengan kehadiran musisi-musisi berbakat tersebut.

1. Konser bertajuk dedikasi 

Intip Keseruan Rocktober ke-6 di Lombok TimurRocktober ke-6 di Lombok Timur (Istimewa)

Magnet konser ini pun sukses mengundang ribuan warga Lotim dari berbagai daerah hadir dan menikmati keseruan konser bertajuk DEDIKASI ini. "Alhamdulillah, konser berjalan sukses dan melebihi ekspektasi, luar biasa antusias masyarakat," ujar Ketua Panitia Rocktober 6, Dedy Harianto.

Dedy tak menyangka antusias penonton sangat tinggi, Para musisi yang hadir juga merasa senang dengan sambutan hangat dari penonton atau warga Lombok Timur pada umumnya.

2. Musisi tak minta bayaran

Intip Keseruan Rocktober ke-6 di Lombok TimurRocktober ke-6 di Lombok Timur (Istimewa)

Dedy menambahkan, acara ini tidak terlepas dari peran besar semua pegiat musik dan komunitas-komunitas lain khususnya di Lombok Timur. Dia berharap semua pihak merasa senang dengan adanya gelaran musik tersebut.

"Jujur semua talent yang perform, semua panitia, tidak ada yang dibayar, mereka hadir murni karena ingin berdedikasi untuk musik di NTB, khususnya di Lombok Timur, walau ini konser musik, kami hadirkan juga komunitas seni lainnya, komunitas skater, BMX, Vespa, dan lainnya, kami bersatu berdedikasi," ungkapnya.

Baca Juga: Diduga Keroyok 4 Remaja, Polisi Tangkap 8 Pegawai Hotel di Lombok

3. Berharap event berlanjut 

Intip Keseruan Rocktober ke-6 di Lombok TimurRocktober ke-6 di Lombok Timur (Istimewa)

Lebih lanjut, Dedy berharap, Event dengan spek standar konser nasional yang begitu mewah dan megah ini diharapkan bisa terus berlanjut, dan pemerintah setempat bisa melihat peluang kontribusi ekonomi dari acara ini.

"Event musik ini hadir dibarengi dengan keterlibatan UMKM, jadi role pentahelix-nya dapet, mudahan tahun depan pemerintah bisa melihat ini sebagai peluang juga untuk kemajuan ekonomi kita," pungkasnya.

4. Penonton terhibur dan senang 

Intip Keseruan Rocktober ke-6 di Lombok TimurRocktober ke-6 di Lombok Timur (Istimewa)

Salah satu penonton yang datang menyaksikan musisi daerah tersebut, Indra mengaku senang. Dia mengatakan bahwa event seperti ini harus lebih sering dilakukan. Selain menghibur, event ini juga mendatangkan manfaat bagi pelaku usaha kecil yang berjualan di sekitar lokasi.

“Saya senang dan ikut bernyanyi sepanjang pertunjukan. Harapannya event ini bisa terus ada setiap tahun. Masyarakat juga mendapatkan manfaat, misalnya yang jualan itu kan dapat untung,” harapnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Video Call Mesum YouTuber Lombok

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya