Warga Lombok Lakukan Istigasah untuk Kesuksesan MotoGP Mandalika 

Event MotoGP diharapkan berjalan aman dan kondusif

Lombok Tengah, IDN Times - Berbagai upaya dilakukan demi suksesnya perhelatan internasional MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Selain melakukan penataan infrastruktur pendukung dan simulasi pengamanan dari pihak-pihak terkait, juga dilakukan istigasah di Masjid Agung Nurul Bilad, Kuta, Mandalika, Senin (14/3/2022).

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto mengajak seluruh masyarakat NTB bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan pertolongan dan kemudahan. Terutama dalam menyukseskan event MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika.

“Di momen ini mari kita semua menyucikan diri, satukan niat dan ikhtiar untuk memohon keridaan Allah SWT, demi kelancaran dan keamanan event MotoGP,” ajaknya.

1. Berdoa untuk kelancaran event MotoGP Mandalika

Warga Lombok Lakukan Istigasah untuk Kesuksesan MotoGP Mandalika Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto (Dok. Polda NTB)

Djoko mengatakan istigasah tersebut bukan hanya semata-mata bertujuan untuk meminta kelancaran MotoGP di Mandalika. Namun juga untuk lebih mendekatkan diri dengan beristigfar agar dosa diampuni oleh Allah SWT.

“Selain meminta kelancaran dalam kegiatan MotoGP, kita juga bisa mendekatkan diri dan beristigfar kepada Allah agar dosa kita diampuni-Nya,” ucapnya. 

Baca Juga: Fenomena Crazy Rich Ditangkap Polisi, TGB Ingatkan Kisah Qarun 

2. Istigasah dipimpin tokoh agama Lombok Tengah

Warga Lombok Lakukan Istigasah untuk Kesuksesan MotoGP Mandalika Warga mengikuti istighosah di Masjid Agung Nurul Bilad Kuta Mandalika, Senin (14/3/2022) (Dok. Polda NTB)

Acara istigasah dipimpin oleh tokoh agama asal Lombok Tengah TGH. Ma’rif Makmun Diranse. Ia merupakan pengasuh Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif Darek Kecamatan Praya Barat Daya.

Tampak hadir dalam acara istighosah dan doa bersama tersebut, beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan Kapolres bersama Forkopimda Lombok Tengah, Camat dan lurah sera kepala desa bersama personel Bhabinkamtibmas se-Lombok Tengah.

3. Event MotoGP diharapkan berjalan aman dan kondusif

Warga Lombok Lakukan Istigasah untuk Kesuksesan MotoGP Mandalika Kru beserta pembalap Moto3 dan Moto2 mulai berdatangan ke Lombok (Dok. Dispar NTB)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, istigasah itu merupakan bentuk ikhtiar dalam rangka menghadapi event MotoGP 2022. Harapannya agar semua berjalan dengan baik tanpa hambatan.

“InsyaAllah, dengan dilakukannya istigasah ini, kita berharap pelaksanaan MotoGP yang tinggal tiga hari lagi, bisa berjalan aman dan kondusif,” harapnya.

Baca Juga: 55 Kru Beserta Pembalap Moto3 dan Moto2 Tiba di Lombok 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya