Viral WNA Ngamen di Mandalika, Polisi : Mereka Hanya Menghibur 

WNA yang ngamen merupakan mahasiswa

Lombok Tengah, IDN Times - Sebuah video Warga Negara Asing (WNA) sedang mengamen di Kawasan Mandalika, viral di media sosial. Informasi yang beredar ada WNA yang mengamen dan meminta bayaran.

Beredarnya video tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Kapolsek Kawasan Mandalika dengan menerjunkan personel. Polisi mencari kebenaran adanya informasi tersebut.

1. WNA ngamen di salah satu bar kawasan Mandalika

Viral WNA Ngamen di Mandalika, Polisi : Mereka Hanya Menghibur Screenshot video WNA Spanyol yang sedang mengamen di salah satu bar di Kawasan Mandalika. (Dok. Istimewa)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara menjelaskan bahwa pada Selasa (19/7/ 2022) sekitar pukul 23.00 Wita, personel Polsek Kawasan Mandalika turun ke lokasi. Polisi turun untuk memastikan terkait adanya WNA yang melakukan kegiatan ngamen di areal bar dan resto yang ada di salah satu hotel di Kuta Mandalika, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami telah menindaklanjuti adanya informasi yang beredar di media sosial tersebut dengan menerjunkan Personel untuk memastikan kebenarannya," terang Dimas dalam keterangannya, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Belasan Kecamatan di NTB Masuk Level Siaga dan Waspada Kekeringan 

2. WNA dari Spanyol

Viral WNA Ngamen di Mandalika, Polisi : Mereka Hanya Menghibur KEK Mandalika

Dari hasil klarifikasi yang dilakukan anggota Polsek Kawasan Mandalika terhadap managemen hotel. Dari foto WNA yang beredar di media sosial sedang ngamen menjelaskan bahwa WNA tersebut berasal dari negara Spanyol.

Di mana mereka hanya melakukan hiburan biasa dengan maksud untuk menghibur. Mereka tidak meminta bayaran dari tempat mereka bermain musik. Pihak manajemen hotel memberikan informasi bahwa WNA tersebut datang ke Kuta Maandalika dan menginap di hotel sudah dua hari.

Mereka check out dari hotel pada Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 12.00 Wita untuk kembali ke ke Pulau Dewata Bali. "WNA tersebut masuk ke hotel dengan nama kelompok Ardian Tuna," katanya.

3. Empat WNA merupakan mahasiswa

Viral WNA Ngamen di Mandalika, Polisi : Mereka Hanya Menghibur ilustrasi memegang toga (unsplash.com/Alexis Brown)

Ditanya nama hotel tempat menginap keempat WNA tersebut, Kapolsek Mandalika mengatakan tidak bisa disampaikan. Karena terkait privasi dan menjaga nama baik hotel.

Dimas menjelaskan bahwa keempat WNA yang menginap di hotel tersebut merupakan mahasiswa yang sedang melakukan kunjungan dalam rangka kegiatan kampus di Indonesia.

Baca Juga: Lumbung Ternak Nasional, NTB Dapat Jatah 1,4 Juta Dosis Vaksin PMK 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya