Trek Sirkuit MXGP Samota Diperpanjang Jadi 1,9 Km  

5.000 tiket MXGP Samota telah terjual

Mataram, IDN Times - Menjelang pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022 di Samota Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), panitia penyelenggara telah selesai mendirikan pit lane. Pit lane akan menjadi tempat pembalap bersiap terjun ke trek dan paddock 1 yang akan menjadi tempat para tim menyiapkan kuda besi para pembalap mereka.

Komandan Lapangan MXGP Samota Ridwan Syah menjelaskan medical center sebagai sarana penunjang utama juga sudah siap diisi dengan segala peralatan medis. Sekeliling sirkuit telah dipagari barikade besi sekitar 40 persen untuk membatasi setiap area sesuai peruntukannya.

"Trek yang terdiri dari 18 tikungan dan 11 tantangan diperpanjang 100 meter dari rencana awal menjadi sepanjang 1,9 km di sirkuit Samota," kata Ridwan di Mataram, Rabu (15/6/2022).

1. Sebanyak 5.000 tiket telah terjual

Trek Sirkuit MXGP Samota Diperpanjang Jadi 1,9 Km  Ilustrasi pengembalian tiket di loket tiket stasiun. (Istimewa)

Ridwan mengatakan para penggemar kegiatan bermotor, penonton perhelatan akbar internasional dan pegiat olahraga motocross dunia sudah mulai memborong tiket masuk dan menyiapkan perjalanan mereka.

Penjualan tiket masuk harian secara online di tiket.com terus berjalan dengan harga mulai dari Rp100 ribu untuk kelas festival hingga Rp2,5 juta untuk fasilitas Sky Box yang berlokasi premium.

Tiket juga dijual secara offline di 3000 titik Ticket Box yang disiapkan panitia melalui kerjasama dengan Astindo dan Gerbang NTB Emas. Ridwan menyebutkan tiket yang terjual sudah mencapai 5.000 tiket.

Tiket yang dibeli harus ditukar dengan wristband sebagai alat akses masuk ke lokasi acara. Penukaran dijadwalkan pada tanggal 22-26 Juni 2022 di GOR Mampis Rungan dan Gedung Wanita Sumbawa.

Baca Juga: Jual Sabu untuk Modal Nikah, Pemuda Asal Aceh Terancam Hukuman Mati 

2. Pembalap bersiap menuju Sumbawa

Trek Sirkuit MXGP Samota Diperpanjang Jadi 1,9 Km  twitter.com/mxgp

Ridwan menambahkan para pembalap Motocross sudah menyelesaikan putaran terakhir di Jerman. Mereka sedang bersiap menuju Samota Sumbawa untuk MXGP of Indonesia 2022.

Jorge Prado sang juara di Jerman, dipastikan memimpin klasemen MXGP (450cc. Diharapkan akan memukau penonton di Samota dengan performa terbaiknya melintasi sirkuit yang paling menantang di MXGP.

3. Pembaangunan fasilitas pendukung dikebut

Trek Sirkuit MXGP Samota Diperpanjang Jadi 1,9 Km  Sirkuit MXGP Samota. (Dok. Pemprov NTB)

Pembangunan fasilitas pendukung acara di Sirkuit MXGP Samota terus dikebut. Ia memastikan penyelesaian fasilitas pendukung akan rampung lebih awal.

"Gubernur NTB akan memimpin langsung technical briefing pertama di sirkuit pekan ini yang akan dihadiri juga oleh Direktur Infront yang membawahi Team Track Masters," terang Kepala Dinas PUPR NTB ini.

Baca Juga: Uni Eropa Melalui Hivos Gelar Hari Pasar Pertanian di Jogja hingga NTB

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya