Tim Gajser Akan Berikan Performa Terbaik di MXGP Samota

Cuaca panas di Samota jadi tantangan

Sumbawa, IDN Times - Sebanyak 197 kru dan pembalap Motocross Grand Prix (MXGP) telah tiba di Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB pada Kamis (23/6/2022). Mereka disambut Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Bandara Sultan Kaharuddin III Sumbawa didampingi Komandan Lapangan MXGP Samota Ridwan Syah.

Salah satu pembalap juara dunia MXGP tiga kali yang terlihat dalam rombongan adalah Tim Gajser. Pembalap Hinda Racing Team ini mengatakan akan menunjukkan performa terbaiknya di MXGP Samota pada 25 - 26 Juni 2022. "Saya akan memberikan performa terbaik di Samota," kata Gajser di Bandara Sultan Kaharuddin III Sumbawa.

1. Cuaca panas jadi tantangan

Tim Gajser Akan Berikan Performa Terbaik di MXGP SamotaRocket Motor Circuit MXGP Samota (Dok. Diskominfotik NTB)

Ia optimis akan memperbaiki posisi pada MXGP 2022. Ia mengatakan sesi latihan bebas di Samota akan menjadi yang pertama kali. Namun ia sudah mengetahui trek Sirkuit Samota dan akan mencobanya besok pada Jumat (24/6/2022).

Gajser mengatakan faktor cuaca yang panas akan menjadi rintangan tersendiri baginya. Gajser merupakan juara dunia MXGP tiga kali yaitu tahun 2016, 2019 dan 2020. Ia juga merupakan juara dunia MX2 pada 2015.

Ia hadir di MXGP Samota, Sumbawa dengan harapan besar. Baginya keindahan Sumbawa dan antusiasme fans MXGP di NTB menjadi semangat berkompetisi musim ini.

Baca Juga: 197 Kru dan Pembalap MXGP Tiba di Lombok 

2. Nama-nama pembalap yang tampil di MXGP Samota

Tim Gajser Akan Berikan Performa Terbaik di MXGP SamotaPembalap MXGP saat tiba di Bandara Sultan Kaharuddin III Sumbawa. (Dok. Diskominfotik NTB)

Adapun pembalap yang akan tampil di MXGP Samota untuk kelas MXGP yaitu Romain Febvre (Prancis), Calvin Vlaanderen (Belanda), Jed Beaton (Australia), Pauls Jonass (Latvia), Mitchell Evans (Australia), Jorge Prado (Spanyol), Ruben Fernandez (Spanyol), Jeremy Seewer (Swiss), Mattia Guadagnini (Italia), Alvin Ostlund (Swedia), Farhan Hendra Fahrodjie (Indonesia), Nicholas Murray (Australia), Brian Bogers (Belanda), Nicholas Lapucci (Italia), Tim Gajser (Slovenia), Glenn Coldenhoff (Belanda), Alberto Forato (Italia), Lewis Stewart (Australia), Jordi Tixier (Prancis), Ben Watson (Inggris Raya) dan Lionel Kerhoas (Prancis)

Sedangkan untuk kelas MX2 yaitu Mikkel Haarup (Denmark), Kevin Horgmo (Norwegia), Tom Horgmo (Prancis), Kay Karssemakers (Belanda), Stephen Rubini (Prancis), Phattiphat Theerapongs Rattanap (Malaysia), Diva Ismayana (Indonesia), Dharwin Lingam (Malaysia), Muhammad Hakimi (Malaysia), Kay de Wolf (Belanda), Andrea Adamo (Italia), Jago Geerts (Belgia), Thibault Benistant (Prancis), Ananda Rigi Aditya (Indonesia), Delvintor Alfarizi (Indonesia), Simon Laengenfelder (Jerman) dan Isak Gifting (Swedia).

3. Empat pembalap Indonesia tampil

Tim Gajser Akan Berikan Performa Terbaik di MXGP Samotatwitter.com/KTM_Racing

Sebanyak 4 pembalap Indonesia akan tampil di MXGP Samota. Ada tiga pembalap yang akan tyrun di kelas MX2 dan satu pembalap di kelas MXGP. Tiga pembalap yang akan turun di kelas MX2 adalah Ananda Rigi Aditya, Diva Ismayana dan Muhammad Delvintor Alfarizi. Sementara Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama MXGP.
Empat pembalap Indonesia akan berpartisipasi memakai lisensi wildcard.

"Keempat pembalap Indonesia tersebut juga akan datang hari ini di Sumbawa," kata Komandan Lapangan MXGP Samota Ridwan Syah.

Ridwansyah mengungkapkan pembalap yang mendapat wildcard untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Diva Ismayana pernah turun pada kelas MX2 di Semarang dan Pangkal Pinang pada 2018.
Kemudian berlanjut pada 2019 di Semarang. Begitu pula dengan Delvintor dan Farhan Hendra. Sementara Ananda Rigi bakal mengawali debut di MXGP Samota-Sumbawa.

Baca Juga: Ini Prakiraan Cuaca saat Pelaksanaan MXGP Samota di Sumbawa

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya