Sopir Tewas saat Selamatkan Anak SD Terseret Ombak di Lombok 

Acara perpisahan sekolah di pantai berujung maut

Lombok Tengah, IDN Times - Seorang sopir bernama Nurudin (60) dilaporkan tewas saat menyelamatkan siswa SD terseret ombak di Pantai Senek Kuta Kecamatan Pujut di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/5/2023). Korban menyopiri rombongan rekreasi SD di Dusun Bengkel Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. 

Kapolsek Kawasan Mandalika Lombok Tengah Inspektur Satu Polisi Kadek Suhendra membenarkan peristiwa nahas ini. 

"Korban merupakan sopir kendaraan yang ikut sebagai rombongan sekolah. Korban diduga meninggal dunia akibat kelelahan pada saat berenang," kata Suhendra.

1. Korban membawa rombongan siswa SD yang melaksanakan perpisahan sekolah

Sopir Tewas saat Selamatkan Anak SD Terseret Ombak di Lombok Jenazah korban dibawa ke Puskesmas. (dok. Polres Lombok Tengah)

Suhendra mengatakan, polisi menerima laporan tentang korban tenggelam di perairan pantai Mandalika. Ia pun langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian. 

Dalam pemeriksaan itu diketahui, korban tewas merupakan warga Repuk Dokar, Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Korban menjadi sopir kendaraan yang membawa rombongan siswa SD yang sedang melaksanakan perpisahan sekolah di Pantai Senek Kuta.

Baca Juga: Mahasiswa Temukan Bayi Masih Hidup Dibuang di Jembatan Gegutu Mataram

2. Korban menolong anak SD yang terseret ombak

Sopir Tewas saat Selamatkan Anak SD Terseret Ombak di Lombok Ilustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Berdasarkan keterangan saksi, rombongan rekreasi berkumpul di SDN Dusun Bengkel Desa Bonjeruk dengan tujuan wisata Pantai Senek Kuta. Rombongan ini sedang merayakan pesta perpisahan sekolah para siswanya. 

Setelah 30 menit rombongan tiba di lokasi wisata, Suhendra menyebutkan, mendadak terdengar teriakan suara anak meminta tolong. Ia terseret ombak saat sedang bermain di bibir pantai. 

Sopir malang ini kemudian berinisiatif berenang guna menyelamatkan anak tenggelam ini. Namun saat berenang sejauh 50 meter, korban sepertinya kelelahan hingga tidak sadarkan diri di perairan Pantai Senek Kuta. 

3. Anak terseret ombak berhasil diselamatkan

Sopir Tewas saat Selamatkan Anak SD Terseret Ombak di Lombok ilustrasi ombak (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat bersamaan, warga setempat pun turut berenang mengejar anak terseret ombak ini. Warga berhasil membawa tubuh bocah SD dan sopir yang pingsan di perairan laut. 

Selanjutnya kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Kuta.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Kuta, korban dinyatakan telah meninggal dunia," tutur Suhendra.

Sedangkan nyawa bocah SD sendiri berhasil diselamatkan. 

Baca Juga: Kemarau Mulai Merata, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Kekeringan di NTB

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya