Sirkuit Siap, FIM dan Infront Tak Sabar Saksikan Balapan MXGP Samota 

Presiden Jokowi berpesan perbanyak event internasional

Sumbawa, IDN Times - Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional atau Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Infront Moto Racing sudah tidak sabar melihat aksi para pembalap MXGP dan MX2 di Rocket Motor Circuit Samota Samota, Kabupaten, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan Direktur FIM Antonio Cortella dan CEO Infront Moto Racing David Luongo pada acara opening ceremony MXGP of Indonesia Samota Sumbawa di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (24/6/2022). Pada kesempatan tersebut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dan pejabat lainnya.

1. Tidak sabar lihat balapan MXGP Samota

Sirkuit Siap, FIM dan Infront Tak Sabar Saksikan Balapan MXGP Samota Direktur FImbAntonio Cortella. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur FIM Antonio Cortella berterima kasih kepada semua pihal yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan MXGP Samota. Mulai dari pembangunan lintasan sirkuit, akomodasi dan lainnya.

"Saya benar-benar tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi pada minggu ini. Sekali lagi terima kasih banyak kepada pihak yang telah menyukseskan perhelatan ini," kata Antonio.

FIM yakin perhelatan MXGP Samota di Rocket Motor Circuit akan berjalan sukses. Begitu juga pada tahun-tahun mendatang. Perhelatan MXGP Samota akan berlaangsung selama 5 tahun ke depan di Rocket Motor Circuit Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga: Tim Gajser Akan Berikan Performa Terbaik di MXGP Samota

2. Sirkuit Samota terbaik

Sirkuit Siap, FIM dan Infront Tak Sabar Saksikan Balapan MXGP Samota CEO Infront Moto Racing David Luongo. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu CEO Infront Moto Racing David Luongo mengatakan Samota merupakan sirkuit yang terbaik. Ia menyebutkan tidak bisa menemukan tempat sebaik Samota.
Dikatakan, Sirkuit Samota atau Rocket Motor Circuit memiliki trek lintasan yang sangat bagus. Ia menyebut Sirkuit Samota telah siap menggelar MXGP.

"Terima kasih kepada Pak Gubernur dan semua pihak yang telah berupaya mewujudkan balapan. Saya tahu mempersiapkan lintasan sangat sulit. Tetapi, selama kami balapan di Indonesia, Samota adalah lintasan terbaik," ungkapnya.

Ia merasa penyambutan Pemerintah Daerah di NTB sangat luar biasa. Untuk itu, perhelatan MXGP Samota akan kembali pada tahun mendatang.

3. Menpora sampaikan pesan Presiden Jokowi

Sirkuit Siap, FIM dan Infront Tak Sabar Saksikan Balapan MXGP Samota Menpora Zainudin Amali. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Menpora Zainuddin Amali menyampaikan perintah Presiden Joko "Jokowi" Widodo kepada dirinya. Yaitu menarik sebanyak mungkin event olahraga internasional ke Indonesia.

Menurutnya, NTB sudah mengawali dengan menggelar sejumlah event internasional tahun 2022 seperti MotoGP Mandalika dan MXGP Samota. Suatu kehormatan bagi NTB khususnya Sumbawa dapat menjadi tuan rumah MXGP 2022.

NTB bukan hanya menjadi tuan rumah MXGP tahun 2022. Tetapi event internasional ini akan berlaangsung selama 5 tahun ke depan. "NTB sudah mulai bergeliat lagi kegiatan sport tourism. Mudah-mudahan ini memberikan dukungan kepada perkembangan ekonomi di NTB," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan pesan Presiden agar NTB bisa menjadi tuan rumah yang baik. Dengan menyiapkan segala kebutuhan dari pembalap khususnya hospitality. Karena itu yang akan dikenang oleh mereka.

Baca Juga: 197 Kru dan Pembalap MXGP Tiba di Lombok 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya