Promosi Wisata NTB dari 'Senggigi Sunset Colour Run'

Berolahraga sambil menikmati sunset di kawasan Senggigi

Lombok Barat, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar Senggigi Sunset Colour Run Tahun 2022 di Aruna Senggigi Resort & Convention. Event Senggigi Sunset Colour Run direncanakan digelar pada 29 Oktober 2022.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid didampingi Kadispora Lobar drg. Arbain Ishak beserta jajarannya menerima audiensi panitia Senggigi Sunset Colour Run, Rabu (28/9/2022). Gelaran event ini diharapkan dapat menggairahkan pariwisata Senggigi dan sektor UMKM di Lombok Barat.

1. Diharapkan berdampak positif pada dunia pariwisata

Promosi Wisata NTB dari 'Senggigi Sunset Colour Run'Ilustrasi olahraga lari. (dok. Pemda Lombok Barat)

Fauzan mengatakan menyambut baik kegiatan Senggigi Sunset Colour Run yang akan diselenggarakan pada 29 Oktober mendatang di kawasan wisata Senggigi.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan ini. Dan kami harapkan bisa memberikan dampak positif kepada dunia pariwisata dan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah," harapunya.

Baca Juga: Peringkat 80 Nasional, Ketua IKA Unram: Minimal Harus Masuk 20 Besar 

2. Gratis untuk umum

Promosi Wisata NTB dari 'Senggigi Sunset Colour Run'Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. (Dok. Prokopim Lobar)

Mantan Ketua KPU NTB ini menjelaskan tujuan diselenggarakan event ini tidak lain untuk menggairahkan dunia pariwisata dan sektor UMKM di Lombok Barat. Terlebih event ini gratis untuk umum.

Sementara itu, Event Organizer Senggigi Sunset Colour Run 2022, Farid Muksin Jawari mengatakan, kegiatan ini hanya dilaksanakan sehari pada tanggal 29 Oktober 2022.

"Kegiatan Senggigi Sunset Colour Run ini semua pendaftaran secara gratis dan bebas untuk umum khususnya warga Lombok Barat," ujarnya.

3. Tarik wisatawan menikmati keindahan sunset Senggigi

Promosi Wisata NTB dari 'Senggigi Sunset Colour Run'Pantai Senggigi Lombok (unsplash.com/ Tandya Rachmat)

Farid menambahkan, rute Senggigi Sunset Colour Run ini mulai dari depan Aruna Senggigi Resort & Convention menuju Polsek Senggigi. Kemudian balik lagi ke Aruna Senggigi Resort & Convention.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Senggigi. Senggigi Sunset Colour Run diharapkan meningkatkan daya tarik wisatawan menikmati keindahan sunset Senggigi dengan berolahraga.

Baca Juga: Mobil Hemat Energi Buatan NTB Ikut Kompetisi Shell Eco Marathon 2022 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya