Penerbangan Langsung Rute Lombok - Singapura Dibuka 16 Oktober 2022 

Maskapai Super Air Jet buka rute Lombok - Surabaya

Lombok Tengah, IDN Times - Setelah tertunda pada 18 Juni 2022, maskapai penerbangan Scoot akhirnya memastikan pembukaan rute penerbangan internasional Lombok - Singapura akan mulai dibuka pada 16 Oktober mendatang. Maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines ini akan melayani penerbangan langsung Lombok - Singapura dua kali dalam seminggu.

"Kami terima informasinya dari Scoot, rencananya nanti mulai 16 Oktober 2022 melayani Lombok - Singapura dan sebaliknya. Frekuensinya seminggu dua kali pada hari Minggu dan Rabu," kata Manajer Humas PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Arif Haryanto dikonfirmasi IDN Times, Jumat (23/9/2022).

1. Gunakan pesawat Airbus A320

Penerbangan Langsung Rute Lombok - Singapura Dibuka 16 Oktober 2022 Manajer Humas PT. AP I Kantor Cabang BIZAM Lombok Arif Haryanto. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Arif mengungkapkan penerbangan langsung dari Singapura -. Lombok pada hari Minggu pukul 07.50. Sedangkan dari Lombok - Singapura pada pukul 11.20 Wita. Begitu juga pada hari Rabu dilayani pada jam yang sama.

Untuk melayani penerbangan langsung Lombok - Singapura dan Singapura - Lombok, Scoot menggunakan pesawat jenis Airbus 320. Arif menyebut kapasitas penumpang maksimal sampai 220 orang.

Baca Juga: 4.636 Warga Mendaftar Jadi Volunteer WSBK Mandalika 2022 

2. Maskapai Super Air Jet buka rute Surabaya - Lombok

Penerbangan Langsung Rute Lombok - Singapura Dibuka 16 Oktober 2022 Kru maskapai Super Air Jet. (superairjet.com)

Selain itu, kata Arif, maskapai Super Air Jet juga mulai membuka penerbangan rute Surabaya - Lombok. Rute ini dilayani setiap hari dari BIZAM dan Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Super Air Jet dia ada penambahan rute baru Lombok - Surabaya dan Surabaya - Lombok setiap hari. Dari Lombok berangkat pukul 06.30 Wita, kalau dari Surabaya pukul 15.45 WIB," ucap Arif.

3. Penerbangan internasional diharapkan semakin banyak

Penerbangan Langsung Rute Lombok - Singapura Dibuka 16 Oktober 2022 Suasana di BIZAM Lombok saat malam hari. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Arif menyebutkan saat ini ada 5 rute penerbangan domestik ke BIZAM. Yaitu, Surabaya, Jakarta, Bali, Sumbawa dan Bima. Untuk rute internasional baru satu yaitu Lombok - Kuala Lumpur yang dilayani maskapai Airasia.

Dengan dibukanya rute Lombok - Singapura oleh maskapai Scoot, maka akan ada 2 rute penerbangan internasional ke Lombok. Untuk rute Lombok - Singapura ini, kata Arif, penumpangnya adalah wisatawan. Sedangkan Lombok - Kuala Lumpur mayoritas pekerja migran Indonesia.

"Kita juga bersiap menunjang pariwisata di Lombok. November ada event WSBK. Dengan banyaknya event di Lombok diharapkan semakin banyak wisatawan ke sini. Sehingga diharapkan penerbangan internasional akan semakin banyak lagi ke depan," harapnya.

Baca Juga: 2 Oknum Polisi yang Terlibat Kasus Narkoba di NTB Belum Dipecat 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya