Pemprov NTB Belum Pikirkan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games Kamboja

Atlet NTB sumbang 8 medali di SEA Games Kamboja

Mataram, IDN Times - Pemprov NTB belum memikirkan untuk memberikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Game Kamboja 2023. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB meminta atlet yang telah mengharumkan Merah Putih di ajang olahraga multievent terbesar di Asia Tenggara itu untuk bersabar.

"Pemerintah saat ini dalam kondisi serba terbatas. Mungkin bonus itu tak melulu dalam bentuk uang, mungkin ada hal-hal lain. Tentunya kita bersabar, nanti kita pikirkan. KONI akan memikirkan cara lain untuk bonus bagi atlet," kata Ketua KONI NTB Mori Hanafi dikonfirmasi di Mataram, Jumat (19/5/2023).

1. Harapkan pihak ketiga membantu memberikan bonus bagi atlet

Pemprov NTB Belum Pikirkan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games KambojaSprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Mori mengatakan pihaknya akan mencari cara lain agar atlet NTB peraih medali di SEA Games Kamboja 2023 mendapatkan bonus. Seperti mengharapkan adanya pihak ketiga yang berkenan membantu memberikan bonus kepada atlet.

"Yang pasti sampai saat ini kita memaklumi kondisi pemerintah yang dalam kondisi serba terbatas," terangnya.

Baca Juga: Didorong Maju Periode Kedua, Gubernur NTB: InsyaAllah! 

2. Atlet NTB peraih medali di SEA Games Kamboja

Pemprov NTB Belum Pikirkan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games KambojaAtlet karate NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda peraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023. (Instagram.com/zigizaresta)

Disebutkan ada 10 atlet NTB yang ikut membela Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. Mereka berhasil mempersembahkan 8 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Pada SEA Games sebelumnya, atlet NTB hanya meraih satu medali emas. Sehingga menurut Mori, ada peningkatan medali yang berhasil disumbangkan atlet NTB pada SEA Games Kamboja 2023.

Adapun atlet NTB yang meraih 3 medali emas yaitu Ahmad Zigi Zaresta Yuda (karate), Danangsyah (voli pasir tim dengan atlet jogja), Sudirman Hadi dan Zohri (atletik tim estafet 4x100 meter).

Kemudian dua medali perak disumbangkan Anggun Yolanda (obstacle race) dan pasangan Dhita Juliana/Desi Ratnasari (voli pantai). Sedangkan tiga medali perunggu diraih Anggun Yolanda (obstacle race), Zohri (200 meter atletik), dan Sapwaturrahman (lompat jauh).

3. Berharap diangkat menjadi PNS

Pemprov NTB Belum Pikirkan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games KambojaAtlet Obstacle Race asal NTB Anggun Yolanda meraih medali perunggu di SEA Games Kamboja 2023. (dok. KONI NTB)

Mori menjelaskan rata-rata atlet NTB peraih medali di SEA Games sudah menjadi PNS, anggota TNI dan polisi. Namun ada beberapa atlet yang belum menjadi PNS seperti Zigi, Zohri dan Anggun Yolanda.

"Tapi insya Allah kalau itu, akan menjadi tanggungjawab pemerintah pusat kalau sudah meraih medali di SEA Games. Saya yakin ada peluang PNS untuk mereka. Kalau atlet-atlet SEA Games itu rata-rata PNS," ucapnya.

Baca Juga: Pelecehan Seksual Pimpinan Ponpes, 41 Santri Lotim Diduga Jadi Korban

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya