Pembalap WSBK Xavi Vierge Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Sepeda 

Xavi Vierge mengatakan menemukan sirkuit yang menakjubkan

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap World Superbike (WSBK) dari Team Honda Racing (HRC), Xavi Vierge datang lebih awal ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 4 hari lalu. Pada Senin (31/10/2022), Xavi Vierge tampak sedang menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda.

Hal itu dibagikan dalam Instagram story @xavivierge_97, Senin (31/10/2022). Dalam video yang dibagikan di Instagram, Xavi Vierge menulis 'Discovering this amazing circuit' dengan memberikan tanda lokasi Mandalika International Street Circuit sembari memberikan emoticon senang dan dua gambar bintang di mata.

1. Menemukan sirkuit yang menakjubkan

Pembalap WSBK Xavi Vierge Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Sepeda Pembalap WSBK Team HRC Xavi Vierge saat menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda. (instagram.com/@xavivierge_97)

Setelah menjajal Sirkuit Mandalika, Xavi Vierge menulis bahwa dia menemukan sirkuit yang menakjubkan. Sebelum menjajal Sirkuit Mandalika, Xavi Vierge juga tampak membagikan aktivitasnya bersepeda di luar kawasan Sirkuit Mandalika.

Ia juga naik perahu kayu nelayan dan berlibur di Gili Nanggu, Sekotong, Lombok Barat. Dalam video yang dibagikan, ia sangat menikmati liburan di Lombok dan tampak seorang pemilik warung membawakan nasi goreng untuknya.

Baca Juga: 148,85 Ton Logistik WSBK 2022 Telah Tiba di Lombok 

2. Datang lewat Bali

Pembalap WSBK Xavi Vierge Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Sepeda Direktur Utama MGPA Priandhi Satria (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan pihaknya belum mendapatkan jadwal kedatangan kru, ofisial dan pembalap WSBK. Namun, dia sudah mendengar bahwa ada seorang pembalap WSBK yang sudah datang ke Lombok.

"Saya dengar dari sosial media, ada pembalap yang terbang dari Bali ke sini (Lombok). Cuma saya belum tahu pasti. Saya sudah kontak melalui sosial media cuma belum balas," kata Priandhi usai rakor persiapan WSBK Mandalika di Mataram, Senin (31/10/2022).

3. MGPA senang pembalap datang lebih awal

Pembalap WSBK Xavi Vierge Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Sepeda Instagram

Pria yang biasa disapa Andi ini mengaku senang jika ada pembalap yang datang lebih awal ke Lombok. Sebelum perhelatan WSBK Mandalika pada 11 - 13 November mendatang, mereka bisa menikmati keindahan alam Pulau Lombok.

"Itu yang kita harapkan. Kalau mereka merasa Lombok seperti rumah sendiri, silakan datang semau-maunya. Saya senang sekali," ungkapnya.

Diperkirakan para kru, ofisial dan pembalap WSBK akan mulai berdatangan pada awal pekan depan. Mulai dari hari Senin, Selasa, RaBu dan Kamis. Ia menyebutkan jumlah kru, ofisial dan pembalap WSBK yang akan hadir lebih dari 750 orang.

Baca Juga: Keren! Kampung Wisata Loang Baloq Mataram Juara I ADWI 2022 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya