Pemancing Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Pantai Semeti Lombok 

Korban jatuh dari tebing saat memancing

Lombok Tengah, IDN Times - Seorang warga Jakarta, Jumri (50) ditemukan tewas di Pantai Semeti, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (26/9/2022). Pria yang berprofesi sebagai sebagai karyawan di sebuah vila yang berada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, jatuh dari tebing ketika memancing bersama teman-temannya.

"Jenazah ditemukan tadi pagi pukul 06.30 Wita, dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah," kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, Senin (26/9/2022).

1. Jatuh dari tebing

Pemancing Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Pantai Semeti Lombok Pantai Semeti Lombok (IG-kimi_mawardi)

Nanang mengungkapkan pihaknya menerima laporan pada Minggu (25/9/2022) malam. Bahwa seorang pemancing jatuh dari tebing sekitar pukul 17.00 Wita.

Sebelum kejadian, korban bersama temannya memancing ikan dengan lokasi berbeda di kawasan Pantai Semeti. Korban sempat diingatkan oleh temannya agar tidak memancing terlalu jauh.

Baca Juga: Bayi Malang di Lombok Ditaruh dalam Tas dan Dibuang di Posyandu 

2. Korban ditemukan 100 meter dari lokasi kejadian

Pemancing Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Pantai Semeti Lombok Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian. (dok. SAR Mataram)

Nanang mengungkapkan Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue Pos Unit Siaga SAR Kuta Mandalika untuk melakukan pencarian. Tim Rescue Pos Unit SAR Kuta Mandalika bersama unsur dari TNI, Polri, masyarakat setempat, dan lainnya melakukan pencarian.

Akhirnya, korban ditemukan di pesisir pantai pada pencarian hari kedua. "Korban ditemukan sekitar 100 meter arah barat dari lokasi kejadian," ungkapnya.

3. Tentang Pantai Semeti

Pemancing Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Pantai Semeti Lombok Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian. (Dok. SAR Mataram)

Pantai Semeti berlokasi di Jalan Pantai Mawi, Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Lokasinya tak jauh dari Pantai Mawi dan Pantai Telawas. Pantai Semeti dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 2,5 jam dari Kota Mataram.

Layaknya pantai-pantai lain di Pulau Lombok, panorama Pantai Semeti begitu memesona. Pasir putih di Pantai semeti warnanya putih dan halus, sama seperti Pantai Kuta Lombok. Air lautnya sangat jernih, berwarna hijau kebiruan. Keindahan lainnya dari Pantai Semeti adalah batu-batuan karang yang berbentuk unik.

Batu karang di pantai ini berbeda dengan pantai lainnya, karena batu karangnya tak hanya membentuk seperti perbukitan, tapi juga membetuk seperti balok kristal. Sehingga banyak yang menyebut bebatuan karang di pantai ini dengan sebutan Karang Kryptonite, karena bentuknya mirip seperti batuan yang ada di film Superman.

Baca Juga: Lalai Matikan Kompor, Kedai Kopi di Mataram Hangus Terbakar 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya