MGPA Rekrut 2.500 Volunteer WSBK 2023, Dapat Sertifikat dari Dorna 

Masyarakat Pulau Lombok yang tersaring 3.000 orang

Lombok Tengah, IDN Times - Sukarelawan atau volunteer yang dipekerjakan selama gelaran kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 bertambah. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merekrut sebanyak 2.500 volunteer dari sebelumnya sebanyak 1.750 orang.

"Dalam WSBK kali ini, jumlah volunteer WSBK Mandalika 2023 yang dibutuhkan dan dipekerjakan selama gelaran event adalah 2500 volunteer," sebut Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Selasa (28/2/2023).

1. Tersaring sebanyak 3.000 orang

MGPA Rekrut 2.500 Volunteer WSBK 2023, Dapat Sertifikat dari Dorna Volunteer WSBK Mandalika yang telah tersaring oleh MGPA. (dok. MGPA)

Priandhi menyebutkan sebanyak 3.000 orang masyarakat Pulau Lombok tersaring menjadi volunteer WSBK Mandalika 2023. MGPA telah melakukan proses pemanggilan masyarakat Pulau Lombok yang telah bersedia menjadi volunteer.

Ia menjelaskan keberadaan volunteer sangat berperan penting dalam kesuksesan penyelenggaraan event WSBK Mandalika 2023 yang akan digelar 3-5 Maret pekan ini. Para volunteer akan bertugas mulai dari kebersihan, crowded control, hospitality, ticketing, youtuber, camera person, medical, goverment relation dan lain sebagainya.

Baca Juga: ASN dan Pelajar NTB Diminta Nonton WSBK Mandalika 2023 

2. MGPA datangkan leader keamanan dari luar NTB

MGPA Rekrut 2.500 Volunteer WSBK 2023, Dapat Sertifikat dari Dorna Direktur Utama MGPA Priandhi Satria. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Priandhi mengungkapkan menjadi volunteer WSBK Mandalika 2023 merupakan sarana belajar. Karena para volunteer akan dilatih oleh para ahli di bidangnya masing-masing.

MGPA telah mendatangkan spesialis dari luar NTB contohnya leader keamanan yang didatangkan dari Jakarta. Dimana, para volunteer diajarkan apa itu keamanan sehingga mereka mendapatkan ilmu baru.

3. Volunteer mendapatkan sertifikat internasional dari Dorna

MGPA Rekrut 2.500 Volunteer WSBK 2023, Dapat Sertifikat dari Dorna Volunteer yang akan bertugas di WSBK Mandalika, 3 - 5 Maret 2023. (dok. MGPA)

Selain mendapatkan ilmu dan pelatihan, para volunteer juga akan mendapatkan sertifikat internasional dengan tanda tangan langsung dari Dorna Sports sebagai penyelengga WSBK. Priandhi menjelaskan sertifikat ini telah menjadi programnya MGPA.

Di mana, setiap event, MGPA selalu meminta tanda tangan kepada pemilik Dorna Sports. Keberadaan sertifikat internasional ini untuk membuktikan bahwa Dorna cukup puas dengan event WSBK Mandalika.

"Setiap volunteer pasti akan mendapatkan sertifikat mulai dari Shell Eco-marathon, Asia Road Racing Championship dan lain-lain," terang Priandhi.

Dengan menjadi volunteer, menjadi langkah awal masyarakat NTB untuk bisa masuk menuju ke dunia kerja. Berkat pengalaman dan pelatihan yang diberikan dapat menjadi nilai lebih saat para volunteer mendaftar ke dunia kerja.

Gelaran kejuaraan dunia WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah merupakan ketiga kalinya. WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika digelar pertama kali pada 2021. Pada gelaran WSBK Mandalika 2023, jumlah penonton ditargetkan sebanyak 75.000 orang sesuai target pemerintah pusat. Namun, Pemprov NTB menargetkan jumlah penonton bisa mencapai 100.000 orang.

Baca Juga: Yuk Serbu! 8 Tempat Rekreasi di Lombok Beri Diskon Bagi Penonton WSBK 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya