Mengejutkan! Pengakuan Gubernur Sering Jatuh Tinjau Daerah Terpencil

Sering blusukan ke daerah terpencil di NTB

Mataram, IDN Times - Gubernur NTB Zulkieflimansyah menanggapi video viral dirinya yang jungkir balik karena terpeleset saat menyeberangi sungai di Dusun Pemoles Desa Batujangkih Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, Senin (9/5/2022) lalu.

Ia mengaku sering jatuh saat meninjau daerah-daerah terpencil di NTB. Sejak dilantik menjadi Gubernur NTB pada September 2018, Gubernur mengaku banyak blusukan ke daerah-daerah terpencil yang infrastruktur jalannya rusak parah, seperti di Baturotok Kabupaten Sumbawa.

1. Sering jatuh tetapi tidak alami cedera

Mengejutkan! Pengakuan Gubernur Sering Jatuh Tinjau Daerah TerpencilGubernur NTB Zulkieflimansyah (IDN Times/Muhammad Nasir)

Orang nomor satu di NTB ini mengatakan kejadian di Dusun Pemoles bukan hal yang pertama kali terjadi. Ia sering juga jatuh dari motor trail saat berkunjung ke dusun terpencil karena infrastruktur jalan yang sangat memprihatinkan.

"Bukan sekali itu jatuhnya. Sudah sering jatuhnya. Cuma kemarin aja ada yang videoin. Saya sering jatuh tapi gak apa-apa," kata pria yang akrab disapa Bang Zul ini.

Ajudan Gubernur NTB, Avis juga mengatakan hal yang sama. Ia mengungkapkan Bang Zul sering jatuh saat mengendarai motor saat meninjau dusun terpencil. Seperti pada saat berkunjung ke Baturotok, salah satu daerah terpencil di Kabupaten Sumbawa.

Gubernur jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya karena kondisi jalan tanah yang cukup parah. Saat kejadian di Dusun Pemoles, kebetulan ada masyarakat yang merekam video ketika Gubernur terpeleset saat menyeberangi sungai.

Baca Juga: Anggaran Rumah Tangga Gubernur NTB Disorot, Sekda: Tamu Kita Banyak!

2. Viral video Gubernur NTB jungkir balik

Mengejutkan! Pengakuan Gubernur Sering Jatuh Tinjau Daerah TerpencilGubernur NTB Zulkieflimansyah saat terpeleset ketika mengunjungi Dusun Pemoles Desa Batujangkih Lombok Tengah (Dok. Istimewa)

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah terpeleset saat melewati sungai di Dusun Pemoles Desa Batujangkih Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah. Dalam video berdurasi 0,14 detik yang viral di media sosial, Gubernur Zulkieflimansyah terlihat jungkir balik karena tergelincir saat melewati sungai di dusun tersebut.

Ia terpeleset saat melompat menyeberangi sungai dan sempat terlihat jungkir balik. Pada waktu itu, Gubernur Zulkieflimansyah mengenakan seragam khaki dan peci warna hitam. Saat itu, Gubernur Zulkieflimansyah didampingi Kepaala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah, Kepala Bakesbangpoldagri NTB Abdul Wahid dan Kepala Inspektorat NTB Ibnu Salim menghadiri undangan Lebaran Topat Akbar Jembatan Pemoles.

3. Tinjau dusun terisolir

Mengejutkan! Pengakuan Gubernur Sering Jatuh Tinjau Daerah TerpencilDusun Pemoles Desa Batujangkih Lombok Tengah yang terisolir (Dok. Istimewa)

Jembatan Pemoles merupakan penghubung Desa Montong Sapah dan Dusun Pemoles, Desa Batujangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupatem Lombok Tengah. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat mendesak untuk diperbaiki.

Jembatan Pemoles yang dikunjungi Gubernur, sudah hampir 5 tahun putus. Sehingga membuat dusun Pemoles terisolir dari fasilitas kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Gubernur Zulkieflimansyah telah meminta Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah segera membantu untuk pembenahan Jembatan Pemoles. Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini mengatakan infrastruktur di dusun terpencil itu kondisinya memang sangat parah.

Baca Juga: Bangga! Sapwaturrahman Persembahkan Medali Perunggu di SEA Games

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya