Masyarakat Lombok Gelar Istigasah untuk Kelancaran WSBK Mandalika 

WSBK Mandalika diharapkan berjalan, tertib, aman dan lancar

Lombok Tengah, IDN Times - Masyarakat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar istigasah untuk menyukseskan perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika, pada 11 - 13 November 2022. Istigasah digelar di Masjid Nurul Bilad, Mandalika Kuta, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (9/11/2022).

Acara istigasah itu dihadiri Kapolda NTB, Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah, Camat Se Kabupaten Lombok Tengah, Kades Se Kabupaten Lombok Tengah, Direktur MGPA beserta Direksi, Direktur ITDC beserta Direksi. Kemudian tokoh agama, dintaranya TGH. Ma'arif Makmun Diranse, Fahrurrozi Pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Praya dan TGH Zaenal Arifin Munir, Ketua NW Cabang Lombok Tengah.

1. WSBK diharapkan berjalan aman, tertib dan lancar

Masyarakat Lombok Gelar Istigasah untuk Kelancaran WSBK Mandalika Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto (Dok. Polda NTB)

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan bahwa pelaksanaan tabligh akbar dan istigasah tersebut merupakan ikhtiar agar pelaksanaan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika berjalan aman, tertib dan lancar.

"Pelaksanaan Istigasah ini bertujuan untuk meminta pertolongan dan perlindungan serta kelancaran kepada Allah SWT dalam pelaksanaan pergelaran WSBK tahun 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada tanggal 11 - 13 November mendatang," kata Djoko.

Baca Juga: Kru dan Pembalap Top WSBK Sudah Tiba di Lombok 

2. Semua pihak diminta bersinergi

Masyarakat Lombok Gelar Istigasah untuk Kelancaran WSBK Mandalika Istigosah untuk menyukseskan perhelatan WSBK Mandalika di Masjid Nurul Bilad. (IDN Times/Muhammad Nasir/bt)

Djoko berharap kepada semua pihak, agar dapat bersinergi dan berperan aktif menyukseskan WSBK Mandalika 2022. Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah berharap agar seluruh personel pengamanan Operasi Mandalika III Rinjani Tahun 2022 dapat menjalankan tugas secara maksimal.

"Dan penuh tanggung jawab sebagai salah satu faktor pendukung dalam kelancaran dan kesuksesan event WSBK Tahun 2022," kata Irfan.

3. WSBK Mandalika ditargetkan pecahkan rekor jumlah penonton

Masyarakat Lombok Gelar Istigasah untuk Kelancaran WSBK Mandalika potret Toprak Razgatlıoğlu di Mandalika Lombok (instagram.com/toprak_tr54)

Gelaran WSBK Mandalika akan berlangsung mulai Jumat (11/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022). Sebanyak 750 kru dan pembalap WSBK akan hadir di Mandalika. Gelaran WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika ditargetkan akan memecahkan rekor jumlah penonton. Di mana, jumlah penonton ditargetkan sebanyak 50.000 orang.

Chairman WSBK Mandalika 2022, Samsul Purba menjelaskan pada hari ini, Rabu, 9 November 2022, semua pembalap sudah tiba di Mandalika. Ketika pembalap sudah tiba di sirkuit paling umum kegiatan yang akan mereka lakukan adalah jogging dan bersepeda.
Selanjutnya kemudian pada tanggal 10 November mereka akan melakukan track walk yaitu track familirization untuk mulai mengenal lintasan sirkuit Mandalika.

"Tanggal 9 November 2022 semua pembalap dipastikan semuanya sudah hadir karena besok sudah mulai track familirization," kata Samsul.

Baca Juga: Dua Pesawat Delegasi G20 Uni Eropa Parkir di Bandara Lombok 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya