Kunjungi Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia pada Anak-anak 

Prabowo berikan bantuan sumur bor untuk masyarakat

Lombok Tengah, IDN Times - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka memberikan bantuan air bersih sebanyak 31 titik di desa-desa yang selama ini mengalami kekurangan air bersih, Rabu (15/2/2023). Dalam kunjungan ini, Prabowo juga bertemu dengan penduduk setempat sambil membagikan puzzle peta Indonesia kepada anak-anak yang sudah lama menanti kedatangan mantan Pangkostrad itu.

Prabowo kemudian menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lombok yang sudah antusias menanti kehadirannya. "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara semua karena telah berkenan menunggu dan menyambut saya," kata Prabowo sambil membagikan puzzle peta Indonesia kepada warga.

1. Kemhan dan Unhan bangun sumur bor

Kunjungi Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia pada Anak-anak Menhan Prabowo Subianto didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat kunjungan kerja ke Lombok Tengah, Rabu (15/2/2023). (dok. Diskominfotik NTB)

Bantuan air bersih ini merupakan hasil kerja sama Kemhan dengan para pakar di Universitas Pertahanan (Unhan) yang berhasil menemukan titik air di puluhan desa yang kekurangan air bersih di NTB. Prabowo mengucapkan terima kasih atas kerja tim yang dipimpin oleh Unhan ini.

Hal ini dilakukan karena selama musim kemarau, warga di daerah tersebut kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga Kemhan dan Unhan melaksanakan program pembangunan sumur bor dengan memanfaatkan teknologi pompanisasi.

"Jangan hamburkan, air itu penting. Masyarakat di sini semua bertanggung jawab atas fasilitas yang sudah kita bangun ini," jelas Ketum Partai Gerindra itu.

Baca Juga: 176.029 Warga NTB Mengalami Kemiskinan Ekstrem 

2. Berpesan jaga kerukunan

Kunjungi Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia pada Anak-anak Menhan Prabowo Subianto menyapa masyarakat. (dok. Diskominfotik NTB)

Pada Rabu (15/2/23), Prabowo didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi Pos Ramil Selong Belanak Lombok Tengah. Prabowo disambut oleh Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara.

Di hadapan masyarakat, Prabowo mengajak prajurit TNI untuk benar-benar menjaga kerukunan, ketertiban dan perdamaian. Karena hanya dengan itu bisa melaksanakan pembangunan ekonomi supaya rakyat bisa sejahtera sehingga rakyat bisa menikmati kemakmuran.

"Kemakmuran bisa kita capai kalau kita rukun, damai dan bersatu dan itu tugas teman-teman TNI untuk menjaganya," ujarnya.

3. Prabowo panen jagung

Kunjungi Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia pada Anak-anak Menhan Prabowo Subianto panen jagung. (dok. Diskominfotik NTB)

Prabowo juga menyapa dan berbicara dengan anggota keluarga Koramil dan melakukan penyerahan bantuan 20 sepeda motor secara simbolis dan 1.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar Pos Ramil.

Kemudian Prabowo bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan rombongan menuju lokasi ketahanan pangan di Desa Selong Belanak disambut oleh Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana. Di sana, Prabowo melaksanakan panen jagung di lahan seluas 40 hektare.

Baca Juga: Ekspor NTB Capai US$ 258,11 Juta, 97 Persen Barang Tambang 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya