Kualifikasi MXGP Samota, Tim Gajser Raih Pole Position

Optimistis raih podium di Samota

Sumbawa, IDN Times - Pembalap Honda Racing Team, Tim Gajser merajai babak kualifikasi kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Rocket Motor Circuit, Samota, Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB, Sabtu sore (25/6/2022).

Gajser meraih pole position setelah melahap 12 lap Rocket Motor Circuit Samota dalam waktu 24 menit 45,559 detik. Sehingga ia akan start di posisi terdepan pada balapan MXGP Samota, Minggu (26/6/2022) besok.

1. Optimis raih podium MXGP Samota

Kualifikasi MXGP Samota, Tim Gajser Raih Pole Positiontwitter.com/KTM_Racing

Dikonfirmasi usai babak kualifikasi, Gajser mengaku optimis meraih podium pada balapan MXGP Samota, Minggu (26/6/2022). Pembalap Honda asal Slovenia itu mengatakan ia akan memulai balapan dengan posisi yang bagus atau start di urutan pertama.

"Saya memulai dengan posisi yang bagus. Mulai start dengan bagus. Saya melakukan yang terbaik pada motor saya. Di sini sangat cuacanya panas. Saya akan menikmatinya," kata Gajser.

Sebelumnya, Gajser juga mengatakan akan memberikan performa terbaiknya di MXGP Samota pada 25 - 26 Juni 2022 ini. Ia optimis akan memperbaiki posisi pada MXGP 2022.

Baca Juga: Pembalap Indonesia : Sirkuit MXGP Samota Gokil dan Keren

2. Pembalap Indonesia Hendra Fahrodjie start di urutan 17

Kualifikasi MXGP Samota, Tim Gajser Raih Pole Positiontwitter.com/KTM_Racing

Sementara itu, pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie harus puas start dari posisi ke-17. Pada babak kualifikasi, Hendra mencatatkan waktu 25 menit 29,023 detik.

Hendra mampu memperbaiki posisinya pada babak kualifikasi. Pada sesi latihan bebas atau free practice dan time practice, Hendra berada pada posisi ke-18. Hendra mencatatkan waktu tercepat pada time practice 2 menit 19,910 detik.

3. Urutan start pembalap hasil babak kualifikasi

Kualifikasi MXGP Samota, Tim Gajser Raih Pole Positioninstagram.com/hoff259

Adapun hasil lengkap babak kualifikasi MXGP of Indonesia, Samota Sumbawa 2022. Urutan pertama Tim Gajser kemudian posisi kedua pembalap Kawasaki Racing Team, Romain Febvre.

Posisi ketiga pembalap Honda 114 Motosport, Ruben Fernandez dan posisi keempat pembalap Red Bull GasGas, Jorge Prado. Posisi berikutnya masing-masing di tempati pembalap Calvin Vlaanderen, Glenn Coldenhoff, Mitchell Evans, Pauls Jonass, Nicholas Lapucci, Jed Beaton, Alvin Ostlund, Mattia Guadagnini, Ben Watson, Jordi Tixier, Lewis Stewart, Nicholas Murray, Farhan Hendra Fahrodjie, Lionel Kerhoas, dan Jeremy Seewer.

Baca Juga: Tim Gajser Tercepat Sesi Latihan Bebas MXGP Samota

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya