Kru dan Pembalap Pesan 6 Hotel, 338 Kamar Masih Tersedia saat MXGP

Camping ground disiapkan dengan kapasitas 3.500 orang

Mataram, IDN Times - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang akan digelar pada 24 - 26 Juni mendatang. Seperti sarana akomodasi untuk kru, pembalap dan penonton.

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB menyebutkan pada tanggal 24 - 26 Juni, hotel yang sudah terisi atau dipesan di luar untuk kru dan pembalap MXGP serta kru dan talent musik sebanyak 190 kamar atau 330 bed di Kabupaten Sumbawa. Masih ada hotel yang tersedia sebanyak 338 kamar atau 484 bed.

1. Kru dan pembalap MXGP disiapkan 6 hotel

Kru dan Pembalap Pesan 6 Hotel, 338 Kamar Masih Tersedia saat MXGPKepala Dispar Provinsi NTB Yusron Hadi (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kepala Dispar Provinsi NTB Yusron Hadi, dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022) mengatakan berdasarkan update sementara, sebanyak 245 kru dan pembalap MXGP Samota telah disiapkan 185 kamar di 6 hotel yang telah dipesan di Kabupaten Sumbawa.

6 hotel itu adalah Hotel Samawa Sea Side Cottage, Transit Hotel, Kaloka Airport Hotel, 99 Balong, Sumbawa Grand Hotel dan Grand Samota. Sedangkan untuk talent musik dan tim membutuhkan 70 kamar hotel. Akomodasi untuk kru dan pembalap MXGP serta talent musik dan tim, kata Yusron, sudah disiapkan.

Baca Juga: Progres Pengerjaan 60 Persen, Begini Penampakan Sirkuit MXGP Samota 

2. Baru 190 kamar hotel terisi untuk penonton

Kru dan Pembalap Pesan 6 Hotel, 338 Kamar Masih Tersedia saat MXGPJembatan Samota, salah satu ikon Kabupaten Sumbawa yang lokasinya dekat Rocket Motor Circuit MXGP Samota. (Dok. Diskominfotik NTB)

Yusron menyebutkan sampai hari ini, kamar hotel yang sudah terisi untuk tanggal 24-26 Juni di luar akomodasi kru dan pembalap maupun talent musik dan tim sebanyak 190 kamar atau 330 bed.

"Itu sudah di-booking para pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Sehingga kamar hotel tersedia masih 338 kamar atau 484 bed," sebut Yusron.

3. Siapkan camping ground kapasitas 3.500 orang

Kru dan Pembalap Pesan 6 Hotel, 338 Kamar Masih Tersedia saat MXGP1. Camping ground yang dibangun Bobobox kerja sama dengan Eiger di Kawasan Beach Park Kuta Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Selain itu kata Yusron, disiapkan juga camping ground yang mampu menampung 3.500 orang. Camping ground dibangun di dua lokasi yaitu Ai Lemak dengan kapasitas 2.000 orang dan Ai Loang 1.500 orang.

Termasuk 265 rumah warga yang tersebar di lima Kecamatan seperti Moyo Utara, Moyo Hulu, Moyo Hilir, Labuhan Badas, dan Unter Iwes. Selain itu, hotel terapung KRI Makassar sebanyak 500 bed.

Baca Juga: Rekrut 120 Marshal MXGP Samota, 70 Persen dari Sumbawa 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya