Comscore Tracker

Keren! Ada 'Event Track Day' di Sirkuit Mandalika pada 21 Mei 2022 

Promotor balap nasional dan asing tinjau Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Setelah sukses menggelar MotoGP of Indonesia 2022 pada 18 - 20 Maret lalu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan menggelar event motorsport di Sirkuit Mandalika. Event motorsport itu adalah Mandalika Track Day yang akan berlangsung pada 21 Mei 2022 mendatang.

MGPA menjajaki berbagai kegiatan dengan melakukan diskusi dengan promotor balap lokal, nasional maupun international untuk mengadakan event di sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut.

1. Promotor balap nasional dan asing telah meninjau Sirkuit Mandalika

Keren! Ada 'Event Track Day' di Sirkuit Mandalika pada 21 Mei 2022 Circuit Inspector FIA Scot Elkins melakukan inspeksi di Sirkuit Mandalika dalam rangka persiapan balap roda empat (IDN Times/Muhammad Nasir)

Selain itu, MGPA juga melakukan diskusi dengan berbagai konsultan dari luar negeri yang sudah biasa menangani berbagai sirkuit balap ternama untuk mendapatkan berbagai masukan mengenai design sirkuit, penambahan sirkuit untuk berbagai kegiatan motorsport lainnya baik mobil, motor kecil, gokart maupun permukaan lintasan sirkuit.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Minggu (8/5/2022) menjelaskan bahwa beberapa promotor nasional dan asing telah datang dan melihat langsung berbagai fasilitas di dalam area Sirkuit Mandalika. Seperti paddock, pitlane, timing system, CCTV lintasan, pos marshal serta lintasannya sendiri.

Baca Juga: Waspada! Pengiriman PMI NTB ke Malaysia Pakai Paspor Pelancong

2. Gelar event mandalika track day

Keren! Ada 'Event Track Day' di Sirkuit Mandalika pada 21 Mei 2022 Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Hingga saat ini, MGPA masih terus melakukan diskusi dengan berbagai promotor baik lokal, nasional maupun internasional. Pria yang akrab disapa Andhi ini mengungkapkan pihaknya akan menggelar event Mandalika Track Day dalam waktu dekat.

Acara ini akan didukung Injourney dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Mandalika Track Day merupakan acara MGPA dengan kegiatan motorsport baik roda 2 maupun roda 4 yang diberikan izin untuk memasuki dan merasakan lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 21 Mei 2022.

3. Perkenalkan Sirkuit Mandalika kepada penggemar otomotif.

Keren! Ada 'Event Track Day' di Sirkuit Mandalika pada 21 Mei 2022 Direktur Utama MGPA Priandhi Satria (IDN Times/Muhammad Nasir)

Andhi menjelaskan event ini digelar dalam rangka memperkenalkan Pertamina Mandalika International Street Circuit kepada penggemar otomotif baik pembalap maupun komunitas

Kegiatan ini merupakan acara dari Honda Prospect Motor dengan kegiatan memperkenalkan salah satu produk kendaraan roda 4 Honda kepada undangan. Honda ingin memperkenalkan dan menguji produk mereka dengan mempergunakan lintasan Sirkuit Mandalika yang terdapat berbagai macam lintasan. Seperti lintasan panjang untuk menguji performa mesin dan pengereman serta berbagai tikungan untuk menguji performa suspensi, serta berbagai hal lainnya.

Baca Juga: Kisah Sukses Tiktoker Lombok, Dari Iseng-iseng Berbuah Cuan 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya