Kecelakaan Maut di Pusuk Sembalun, 3 Korban Meninggal di Tempat

Mobil alami rem blong dan jatuh sedalam 20 meter

Lombok Timur, IDN Times - Sebuah mobil Datsun Go mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Taman Wisata Pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kecelakaan terjadi pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 11.00 Wita.

Akibat kecelakaan tunggal kendaraan roda empat dengan nomor polisi B 1906 FRD itu, sebanyak 3 korban meninggal dunia. Sedangkan 5 korban lainnya mengalami luka-luka.

1. Lakalantas di jalan Pusuk Sembalun

Kecelakaan Maut di Pusuk Sembalun, 3 Korban Meninggal di TempatNativeIndonesia.com

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Osman yang dikonfirmasi IDN Times, Rabu (13/7/2022) membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dikatakan, lakalantas itu terjadi di Jalan Sembalun Raya tepatnya di Jalan Taman Wisata Pusuk Sembalun,Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

"Waktu kejadian pada Rabu, 13 Juli 2022 pukul 11.00 Wita," kata Nikolas.

Baca Juga: Guru Ngaji di Lombok Timur Lakukan Kekerasan Seksual pada Anak SD

2. Tiga korban meninggal dan 5 orang luka-luka

Kecelakaan Maut di Pusuk Sembalun, 3 Korban Meninggal di TempatSuasana di lokasi kecelakaan (Dok Polres Lotim)

Dalam kejadian lakalantas itu, sebanyak 3 korban meninggal dunia dan 5 orang korban mengalami luka-luka. Adapun identitas korban yang meninggal dunia yaitu Saharudin (48) yang merupakan sopir, Inak Alui/Sahimi (70) dan Inara (4). Ketiga korban berasal dari Dusun Dasan Tengak Timuk, Desa Sembalun Timba Gading.

Sedangkan 5 korban yang mengalami luka-luka yaitu Hafzal (21) alamat Dusun Dasan Bantek, Desa Sembalun Timba Gading. Kemudian Mela Sugianti (27) alamat Dusun Dasan Telaga, Desa Sembalun Lawang, M. Zaid Hijil (5), Aininnisa (22) alamat Dasan Bantek, Desa Sembalun Timba Gading dan Inak Gian (50) alamat Dasan Bantek, Desa Sembalun Bumbung.

3. Kronologis kejadian

Kecelakaan Maut di Pusuk Sembalun, 3 Korban Meninggal di TempatKorban yang mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Sembalun. (Dok. Polres Lombok Timur)

Adapun kronologis kejadian, kata Nikolas, pada Rabu, 13 Juli 2022, sekitar pukul 11.00 Wita, kendaraan yang ditumpangi korbam mengalami rem blong. Sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan jatuh ke sisi kanan jalan sedalam kurang lebih 20 meter.

Mendengar informasi lakalantas tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Sembalun langsung mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga menolong dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Sembalun.

Selain itu, polisi mengamankan barang bukti. Mengecek kondisi korban lakalantas di Puskesmas Sembalun dan menghubungi pihak keluarga korban. Serta menghubungi piket laka lantas Polres Lombok Timur.

Baca Juga: Polisi Usut Dugaan Eksploitasi Anak di Pacuan Kuda Milik Gubernur NTB

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya