Kecelakaan di Lombok Tengah, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat 

Sepeda motor bagian depan hancur

Lombok Tengah, IDN Times - Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Simpang Berganda Kabupaten Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (2/2/2022) pukul 08.00 WITA. Kecelakaan ini menelan korban jiwa pengendara sepeda motor merek Yamaha Jupiter Z yang bertubrukan dengan mobil Toyota Innova Ribbon. 

Aparat kepolisian Polres Lombok Tengah pun meminta masyarakat tetap waspada dan hati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

1. Identitas korban tewas

Kecelakaan di Lombok Tengah, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat Mobil Innova Ribbon yang mengalami kecelakaan di Jalan Umum Simpang Berganda Tandek, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (2/2/2022) pukul 08.00 WITA (Dok. Polres Lombok Tengah)

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah Sulaiman Zazali (41) warga Dusun Tandek Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Sepeda motornya sendiri dalam kondisi ringsek rusak parah. 

Sedangkan pengendara mobil Innova Ribbon bernama Alvyan Dwi Saputra (22) selamat. Ia merupakan warga Dusun Griya Babatan Mukti Fang XVI Blok L 32, Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung Kota Surabaya Jawa Timur.

Baca Juga: Kejari Lotim Tahan PPK Proyek Pengerukan Pelabuhan Labuhan Haji

2. Kronologis kejadian

Kecelakaan di Lombok Tengah, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat Ilustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Dony Wirasetiawan menyampaikan kronologis kejadian kecelakaan tersebut.

Dony menjelaskan, bahwa pengendara sepeda motor melaju kendaraannya dari arah Utara menuju Barat. Setiba di tempat kejadian perkara, korban berusaha menyeberang jalan. 

Nahasnya, pada saat bersamaan pengemudi ToyotaInnovaRibbon melaju dari arah berlawanan. Sehingga terjadi kecelakaan, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal di tempat.

"Sopir dan barang bukti diamankan di Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Lombok Tengah, untuk dilakukan proses lebih lanjut," ungkap Dony.

3. Pengguna jalan diminta waspada dan hati-hati

Kecelakaan di Lombok Tengah, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat pixabay.com/Taken

Dony mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati hati dan waspada dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Di samping itu, Dony juga meminta agar pengguna jalan selalu melengkapi kendaraan dengan surat-surat kendaraan dan identitas diri lainnya, serta mematuhi rambu rambu lalu lintas.

Baca Juga: Ada Wisata Paralayang dan Surfing di Loang Baloq

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya