Gubernur NTB Menyumbang Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Masbagik 

Camat Masbagik : mungkin karena MTQ berjalan sukses

Lombok Timur, IDN Times - Pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Gubernur NTB Zulkiflimasyah menyerahkan sapi kurban untuk masyarakat Masbagik, Lombok Timur. Sapi kurban yang diberikan seberat 1 ton.

Sapi kurban itu diserahkan ke Forum Masbagik Bersatu (Formabes). Formabes selanjutnya membagikan daging hewan yang diserahkan gubernur tersebut ke masyarakat. Sapi seberat 1 ton tersebut diterima langsung Camat Masbagik, Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Ketua Formabes dan PHBI.

"Alhamdulillah masyarakat yang menyaksikan penyerahan juga sangat bahagia dan berterima kasih kepada Pak Gubernur," kata Ketua Formabes Ade Bayu Surya, Sabtu (9/7/2022).

1. Pembagian daging kurban melibatkan beberapa kepala desa

Gubernur NTB Menyumbang Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Masbagik Sapi kurban sumbangan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (Dok. Istimewa)

Bayu berterima kasih kepada gubernur yang telah mempercayakan Formabes untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat Masbagik pada tahun 2022 ini. Ia mengatakan penyembelihan sapi ini akan dipusatkan di Desa Masbagik Utara Baru bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

"Untuk pembagiannya kami akan melibatkan beberapa kepala desa agar pembagian daging kurban ini bisa merata walaupun sama-sama sedikit. InsyaAllah besok setelah hari raya kami akan melakukan penyembelihan," kata Bayu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban Seberat 1,4 Ton di Lombok 

2. Salurkan daging kurban kepada yang berhak menerima

Gubernur NTB Menyumbang Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Masbagik Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (Dok Diskominfotik NTB)

Sementara itu, Kepala Desa Masbagik Utara Baru Hairul Ihsan juga berterima kasih kepada gubernur yang mempercayakan sapi kurbannya untuk diberikan kepada masyarakat Masbagik.

"Kami dengan adik-adik Formabes akan mengatur penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima," kata Ihsan.

3. Hadiah MTQ berjalan sukses dan meriah

Gubernur NTB Menyumbang Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Masbagik Ilustrasi pemotongan hewan kurban (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Camat Masbagik Muhidin juga berterima terima kasih kepada Gubernur yang memberikan sapi kurban untuk masyarakat Masbagik. Pemberian sumbangan sapi kurban ini, kata Muhidin kemungkinan karena MTQ XXIX tingkat provinsi NTB yang dipusatkan di Lapangan Masbagik berjalan dengan sukses dan meriah.

"Sehingga pak gubernur menghadiahkan sapi kurban untuk kita. Dan kami bahagia pak Gubernur ingat kepada masyarakat kita di Masbagik," ujar Muhidin.

Baca Juga: Guru Ngaji di Lombok Timur Lakukan Kekerasan Seksual pada Anak SD

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya