Film "Inang" Tayang di Mataram, Penonton: Menegangkan! 

Angkat mitos Rebo Wekasan seperti Rebo Bontong di Lombok

Mataram, IDN Times - Film genre horor "Inang" mulai tayang di bioskop-bioskop yang ada di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan Oktober ini. Film karya sutradara Fajar Nugros yang diproduksi IDN Pictures ini mendapatkan sambutan luar biasa penonton di Kota Mataram.

Film ini mengangkat mitos rebo wekasan, yaitu Hari Rabu terakhir di Bulan Safar yang dipercaya membawa banyak kesialan dan malapetaka. Bayi yang lahir pada hari rebo wekasan dipercaya akan membawa kesialan dan malapetaka sehingga dianggap perlu untuk melakukan pembersihan melalui ritual-ritual.

1. Menegangkan dan dibumbui komedi

Film Inang Tayang di Mataram, Penonton: Menegangkan! Poster film Inang. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Film yang dibintangi Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, dan pemain lainnya ini berhasil membuat penonton tegang. Namun, film ini juga dibumbui komedi membuat penonton dihibur dengan film yang menarik. 

"Ini yang pertama saya tonton film horor. Cukup tegang juga, tapi ada juga lucu-lucunya. Filmnya bagus. Alur ceritanya dari pertama sampai akhir nyambung juga," kata Aan Pratama, usai nonton Film Inang di Bioskop XXI Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, Sabtu (15/10/2022).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) ini mengakui alur filmnya cukup bagus. "Bagian tengahnya serem, cukup gereget," kata Aan.

Baca Juga: Cekcok Antarpelajar di Mataram, Tiga Keluarga Kena Tusukan Pisau 

2. Angkat mitos rebo wekasan seperti rebo bontong di Lombok

Film Inang Tayang di Mataram, Penonton: Menegangkan! Inang (dok. IDN Pictures)

Penonton lainnya, Lismawati mengatakan film "Inang" cukup bagus. Alur cerita film ini yang membuatnya tegang. Mengingatkan akan mitos rebo wekasan yang diangkat dalam film sama seperti rebo bontong di Pulau Lombok.

"Saya baru pertama nonton film horor. Kaget-kaget juga dan menegangkan saat nonton tadi. Karena cerita yang diangkat itu sebuah mitos yang dipercaya. Kalau di Lombok ada mitos rebo bontong, mirip dengan rebo wekasan," ujar Lismawati.

3. Sinopsis film Inang

Film Inang Tayang di Mataram, Penonton: Menegangkan! Film Inang mulai tayang di bioskop-bioskop yang ada di Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Dalam film "Inang", pemeran utama Naysila Mirdad berperan sebagai Wulan. Ia merupakan seorang kasir supermarket yang ditinggalkan oleh pacarnya setelah diketahui hamil. Wulan enggan melakukan aborsi, membuatnya harus bertanggung jawab atas kandungannya sendirian.

Dari situlah mulai mengalir cerita-cerita seru sekaligus seram mengancam jiwa Wulan berikut bayinya. Penasaran? Silakan saja kunjungi bioskop kesayangan kalian di kota masing-masing guys. 

Baca Juga: The Dare, Band Asal Lombok Wakil Indonesia di Festival Musik Malaysia

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya