Dijual Awal Juni, Harga Tiket Kelas Festival MXGP Samota Rp100 Ribu 

Progres pembangunan baru 25 persen

Mataram, IDN Times - Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo melaunching event kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota Sumbawa, di Rocket Motor Indonesia, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar pada 24 - 26 Juni 2022. Komandan Lapangan MXGP Samota Ridwan Syah menyebutkan progres pembangunan Sirkuit MXGP Samota sudah mencapai 25 persen.

1. Sirkuit dan fasilitas pendukung rampung pertengahan Juni

Dijual Awal Juni, Harga Tiket Kelas Festival MXGP Samota Rp100 Ribu Komandan Lapangan MXGP Samota Ridwan Syah (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ridwan menyebut beberapa bangunan utama sudah ada seperti tempat start, paddock dan royal box. Ia optimis pada pertengahan Juni mendatang sirkuit dan bangunan pendukung lainnya sudah rampung semua.

"Karena konstruksinya (sirkuit) hanya gundukan dari tanah," terangnya.

Dalam waktu dekat arena MXGP Samota akan ditinjau kembali oleh tim supervisi master trek dari Infront Moto Racing selaku promotor MXGP. Untuk memastikan persyaratan teknis agar memenuhi standar sirkuit motocross dunia.

Baca Juga: Event "Track Day" di Sirkuit Mandalika, Harga Tiket Rp10 Ribu 

2. Harga tiket Rp100 ribu untuk kelas festival

Dijual Awal Juni, Harga Tiket Kelas Festival MXGP Samota Rp100 Ribu twitter.com/mxgp

Menyinggung soal tiket, Ridwan menyebut akan disediakan tiga kelas. Yaitu, tiket kelas festival, VIP dan VVIP. Untuk tiket kelas festival harganya sebesar Rp100 ribu. Sedangkan tiket VIP dan VVIP harganya jutaan.

"Tiket akan jual awal Juni, secara offline dan online bekerja sama dengan salah satu jasa penjualan tiket online yang sudah terkenal," jelasnya.

Pada saat event berlangsung, berbagai hiburan juga akan disiapkan bagi penonton MXGP Samota. Salah satunya penampilan group band Slank. Selain itu akan ada juga atraksi pesawat dari TNI AU.

3. Promosikan Samota, kawasan eksotik di dunia

Dijual Awal Juni, Harga Tiket Kelas Festival MXGP Samota Rp100 Ribu Launching event MXGP of Indonesia Samota Sumbawa (Dok. Diskominfotik NTB)

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan event MXGP Samota pada tanggal 24-26 Juni mendatang, dapat mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Pulau Sumbawa. Terutama integrasi dari 3 kawasan yaitu Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Gunung Tambora, (Samota) yang populer dan cukup eksotik di dunia.

Sirkuit MXGP Samota Sumbawa akan menjadi sirkuit yang permanen untuk terus digelar berbagai kejuaraan dan event lain secara berkelanjutan. "Sehingga akan menjadi daya tarik agar terus mendatangkan pengunjung ke pulau Sumbawa,"jelasnya.

Penyelenggaraan MXGP yang pertama kali di Pulau Sumbawa ini, diyakini Gubernur akan sukses dan lancar. Kendati akan ditemui kekurangan yang tidak berarti. Untuk itu, ia meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat NTB, terutama di Pulau Sumbawa, Pemda Kabupaten/Kota, Pemerintah Pusat dan semua pihak untuk menyukseskan event ini.

Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo menyatakan siap mendukung penuh gelaran MXGP of Indonesia di Samota Sumbawa. Ia tidak menyangka bahwa kemajuan persiapan event ini cukup baik.

"Selangkah lagi kegiatan ini akan terselenggara, kami mendukung penuh Pemprov NTB dan Kabupaten Sumbawa sebagai tuan rumah," katanya.

Ia juga menyatakan kesuksesan penyelenggaraan event MotoGP di Mandalika dan persiapan event MXGP di Samota berdampak positif terhadap minat daerah lain untuk menggelar event otomotif. "Ini efek positif untuk perkembangan dunia otomotif di Indonesia," ujar Bambang.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Melarang Ekspor Produksi Jagung NTB 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya