Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Sumbawa Barat Ditemukan Meninggal 

Korban ditemukan 20 meter dari lokasi kejadian

Sumbawa Barat, IDN Times - Seorang bocah sekolah dasar (SD) yang hilang tenggelam ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di sungai Desa Beru Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (13/4/2022).

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, korban atas nama Moh. Arfan Al Ghusyairi asal desa setempat yang dilaporkan tenggelam saat bermain di sungai pada Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 12.20 WITA.

1. Ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian

Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Sumbawa Barat Ditemukan Meninggal Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam (Dok. SAR Mataram)

Nanang mengatakan korban ditemukan di dasar sungai, pukul 09.20 WITA, sekitar 20 meter dari lokasi terakhir korban terlihat (LKP).

Selanjutnya korban dievakuasi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian antara lain tim rescue Pos SAR Sumbawa, TNI, Polri, BPBD, Dinas Perikanan, Pemadam Kebakaran, warga setempat, dan lainnya.

Baca Juga: Bocah SD di Sumbawa Barat Hilang di Sungai saat Mandi Bersama Temannya

2. Korban mandi bersama tiga temannya di sungai

Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Sumbawa Barat Ditemukan Meninggal Ilustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Sebelumnya, Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Brang Rea dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat juga melakukan pencarian korban tenggelam di tempat kejadian perkara (TKP) terletak di sungai Desa Beru sampai ke sungai yang ada si Desa Sapugara Bree.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Heru Muslimin melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi menjelaskan pencarian terhadap anak tenggelam di sungai Desa Beru Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, dilakukan pada Selasa, 12 April 2022 pukul 12.00 WITA.

Sesaat sebelum kejadian, ada saksi yang mancing di dekat TKP atas nama Suharli, alamat RT 09 Dusun Dangar Permai Desa Beru Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.

3. Kronologis kejadian

Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Sumbawa Barat Ditemukan Meninggal Proses pencarian korban oleh tim gabungan (Dok. Polres KSB)

Eddy menceritakan kronologis kejadiannya. Sekitar pukul 11. 30 WITA, korban dilihat oleh Suharli yang sedang memancing, mandi bersama tiga temannya di sungai.

Setelah Suharli pulang, tidak lama setelah itu ketiga teman-teman korban naik dari sungai dan memberitahukan kepada warga di Dusun Brang Batu Desa Beru Kecamatan Brang Rea.

Setelah itu, warga bersama tim gabungan melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan dan pencarian kembali dilakukan Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Bocah SD di Sumbawa Barat Hilang di Sungai saat Mandi Bersama Temannya

Baca Juga: Tiket MXGP Samota Segera Dijual, Ini Bocoran Harganya 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya