Beli Tiket MotoGP, Warga NTB Dapat Diskon 10 Persen

Sekda NTB keluarkan surat edaran

Mataram, IDN Times - Untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP khusus masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) diberikan diskon harga sebesar 10 persen. Pemerintah Provinsi NTB akan memfasilitasi pembelian tiket MotoGP secara kolektif bagi masyarakat NTB.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan Setda NTB Sadimin mengatakan pemberian diskon harga tiket bagi masyarakat NTB dalam rangka menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18 sampai dengan 20 Maret mendatang.

"Pemerintah Provinsi NTB memfasilitasi pembelian tiket kepada masyarakat ber-KTP NTB dengan harga diskon 10 persen,” jelas Sadimin, Sabtu (26/2/2022).

1. Sekda NTB keluarkan surat edaran fasilitasi pembelian tiket MotoGP

Beli Tiket MotoGP, Warga NTB Dapat Diskon 10 PersenMasyarakat menonton lewat pagar sirkuit saat gelaran tes pramusim MotoGP Mandalika, 11 - 13 Februari 2022 (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sadimin menjelaskan pemerintah daerah akan memfasilitasi pembelian tiket langsung ke pihak PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor 005/001/SAG/UM/2022, seluruh perangkat daerah diminta dapat memfasilitasi pembelian tiket MotoGP kepada masyarakat yang ber-KTP NTB secara kolektif. Agar masyarakat yang ingin menonton perhelatan MotoGP dapat terfasilitasi dengan baik.

“Melalui Surat Edaran Sekda, Dinas-dinas Provinsi dan Setda Kabupaten/Kota se-NTB diimbau untuk fasilitasi pembelian tiket MotoGP secara kolektif untuk masyarakat NTB,” jelas Sadimin.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Produksi Kedelai 80 Ribu Ton di NTB

2. Diskon harga 10 persen

Beli Tiket MotoGP, Warga NTB Dapat Diskon 10 PersenHarga tiket MotoGP Indonesia Grand Prix (instagram.com/itdc_id)

Sadimin menjelaskan harga tiket untuk hari pertama atau 18 Maret bisa dibeli dengan harga Rp100 ribu dari harga tiket semula Rp115 ribu. Ia menegaskan bahwa pihaknya hanya memfasilitasi pembelian dan tidak mencari untung.

“Sebagai contoh, untuk tiket festival harganya Rp115.000, kemudian setelah difasilitasi harganya menjadi Rp100.000,” terangnya.

3. Pemesanan tiket secara kolektif

Beli Tiket MotoGP, Warga NTB Dapat Diskon 10 PersenPenonton membeli menukar tiket nonton WSBK 2021 di loket yang disiapkan panitia di Kawasan Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pemesanan tiket MotoGP dilakukan secara berkelompok atau kolektif melalui Perangkat Daerah dengan syarat usia pemesan tiket MotoGP di atas 12 tahun. Setelah pemesanan disampaikan melalui perwakilan Perangkat Daerah dengan pengisian TDR, akan dilakukan validasi oleh fasilitator provinsi dan dividi tiket ITDC atau Xplorin untuk mengecek ketersediaan tiket di Xplorin.

Kemudian setelah seluruh data dinyatakan lengkap dan tiket tersedia, akan diterbitkan invoice sebagai dasar melakukan pembayaran transfer bank pada rekening yang tertera pada invoice. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Pemerintah Provinsi NTB dan ITDC membuat strategi untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP khusus masyarakat lokal.

Hal tersebut disampaikan pada rapat koordinasi Evaluasi Tes Pramusim MotoGP, Selasa (22/2022) lalu secara virtual. Strategi untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP yang dimaksud Luhut seperti potongan harga untuk penonton lokal. Kemudian pelibatan masyarakat NTB pada saat awal perhelatan MotoGP tanggal 18 Maret 2022.

Baca Juga: Patung Jokowi Naik Kawasaki W175 Tiba di Lombok!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya