Bangga! Sapwaturrahman Persembahkan Medali Perunggu di SEA Games

Tujuh atlet NTB bela merah putih di SEA Games Vietnam

Mataram, IDN Times - Atlet lompat jauh asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Sapwaturrahman mempersembahkan medali perunggu di Sea Games Vietnam.

Sapwaturrahman berhasil menambah medali untuk kontingen Indonesia, pada Minggu (15/5/2022) berada pada posisi empat klasemen sementara perolehan medali.

Pada SEA Games ke-31 di Vietnam, ada tujuh atlet asal NTB yang ikut membela Merah Putih. Selain itu, ada juga tiga orang pelatih dari NTB.

1. Sempat cedera, Sapwaturrahman tetap menambah medali untuk Indonesia

Bangga! Sapwaturrahman Persembahkan Medali Perunggu di SEA GamesAtlet lompat jauh NTB Sapwaturrahman meraih medali perunggu di SEA Games Vietnam (Dok. Kemenpora RI)

Raihan medali perunggu dari atlet lompat jauh asal NTB Sapwaturrahman mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Meskipun Sapwaturrahman sempat cedera, namun tetap dapat mempersembahkan medali untuk Merah Putih.

"Atlet lompat jauh Sapwaturrahman, harus puas dengan perolehan medali perunggu setelah melakukan lompatan sejauh 7,61 meter. Meski sempat cedera ia tetap menambah koleksi medali Indonesia. Terima kasih ya!," tulis Kemenpora dalam akun instagramnya.

Baca Juga: NTB Siagakan Ruang Isolasi COVID-19 untuk Penderita Hepatitis Akut 

2. Harumkan nama NTB di kancah internasional

Bangga! Sapwaturrahman Persembahkan Medali Perunggu di SEA GamesKetua Umum KONI Provinsi NTB Mori Hanafi (Dok. Istimewa)

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB Mori Hanafi juga mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Sapwaturrahman yang telah menambah koleksi medali untuk Indonesia di SEA Games Vietnam. Karena Sapwaturrahman telah mengharumkan nama NTB di kancah internasional.

"Terima kasih Sapwaturrahman sudah mengharumkan NTB di kancah Internasional, setelah memborong emas di PON PAPUA XX. Kini Atlet Lompat Jauh Asal NTB ini menyumbangkan medali perunggu di Sea Games Hanoi 2021. Setelah melakukan lompatan 7,61 meter, Sapwaturahman bisa menambah koleksi medali untuk Indonesia," katanya.

3. Tujuh atlet NTB yang membela Merah Putih di SEA Games Vietnam

Bangga! Sapwaturrahman Persembahkan Medali Perunggu di SEA GamesANTARA FOTO/REUTERS/Lehtikuva

Pada SEA Games ke-31 di Vietnam, terdapat tujuh atlet NTB dalam Kontingen Indonesia. Mereka adalah Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana dari cabang olahraga voli pasir. Kemudian Sudirman Hadi, Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman dari cabang olahraga atletik.

Selanjutnya, Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari cabang olahraga karate dan Huswatun Hasanah dari cabang olahraga tinju. NTB tidak hanya menyumbangkan atletnya dalam Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam, namun juga terdapat tiga pelatih asal NTB, yaitu Agus Salim (voli pasir), Fadlin dan M Ariy Dermawan S (atletik).

Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021, Indonesia turun ke posisi empat. Meski meraup banyak emas pada Minggu (15/5/2022), kontingen Merah Putih tergeser Thailand dan Filipina.

Per Minggu (15/5/2022) pukul 19.30 WIB, kontingen Indonesia total meraih 18 emas, 26 perak, dan 20 perunggu. Total, mereka sudah mengantongi 64 medali sepanjang gelaran SEA Games 2021, unggul dua emas dari Malaysia di posisi kelima.

Baca Juga: Panglima TNI Harap Ada Taruna Latsitarda "Kecantol" Gadis Lombok 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya