Band Kotak dan Armada akan Hibur Penonton WSBK Mandalika 

Lombok Sumbawa Fair jadi main event WSBK Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Grup band papan atas nasional, Kotak dan Armada akan menghibur para penonton yang menyaksikan balap World Superbike (WSBK) Mandalika pada 13 November mendatang. Selain itu, akan tampil juga aktris dan penyanyi Wika Salim.

Grup band Kotak, Armada dan Wika Salim akan mengguncang panggung Nusantara Festival di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 13 November 2022 pukul 16.00 Wita. Hal tersebut diungkapkan VP Corporate Secretary Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Joko Santosa, Selasa (18/10/2022).

1. Lombok Sumbawa Fair jadi main event WSBK Mandalika 2022

Band Kotak dan Armada akan Hibur Penonton WSBK Mandalika Balap WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. (dok. MGPA)

Joko mengatakan main event saat WSBK Mandalika 2022 adalah Lombok Sumbawa Fair. Lokasi main event ini nantinya dapat ditempuh lewat tunnel utara, tunnel selatan, atau dari parkir barat maupun parkir timur kawasan Mandalika.

Kedepannya, WSBK Mandalika dapat menjadi sebuah trigger seperti Banyuwangi Festival yang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk membangun brand itu. Diharapkan Lombok Sumbawa Fair pada setiap perhelatan menghadirkan event WSBK.

Baca Juga: 1.000 Kru dan Pembalap WSBK akan Hadir, Disambut Karnaval Budaya NTB 

2. Lombok Sumbawa Fair akan dibesarkan hingga tingkat internasional

Band Kotak dan Armada akan Hibur Penonton WSBK Mandalika Pemandangan Sirkuit Mandalika dari udara yang diklaim MotoGP sebagai sirkuit paling indah di dunia (www.instagram.com/@motogp)

Lombok Sumbawa Fair ini menjadi main event nantinya akan sangat didukung berbagai panggung dan fasilitas yang sudah tersedia. Mulai dari panggung, penonton, hingga disiarkan di ratusan negara. Lombok Sumbawa Fair akan dibesarkan bukan hanya di tingkat nasional namun nantinya di tingkat internasional.

"Sebagaimana pesan pak Gubernur, main event ini harus diisi dengan premium yang menjadi kebanggaan NTB. Untuk ingin mengetahui yang unik, art and culture dapat disaksikan melalui Lombok Sumbawa Fair," kata pria yang biasa disapa Santos ini.

3. Hadirkan atraksi budaya dari berbagai daerah di NTB

Band Kotak dan Armada akan Hibur Penonton WSBK Mandalika Gendang Beleq salah satu kesenian asal Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan konsep WSBK Mandalika 2022 bukan hanya mengenai lapak UMKM. Namun terdapat atraksi budaya dari berbagai daerah di NTB yang konsepnya menyatu dengan pengunjung.

Atraksi budaya bukan hanya di atas panggung, namun nantinya diharapkan terdapat di floor atau lantai. Sehingga pengunjung dengan pelaku atraksi dapat berinteraksi.
"Perasean itu bagus, di mana nantinya tidak mungkin dilakukan di atas panggung dan harus dilakukan di area terbuka. Sehingga memungkinkan penonton bisa begitu dekat," ujar Yusron.

WSBK Mandalika 2022 akan memiliki kemeriahan dan dapat menjadi pesta rakyat. Dalam Lombok Sumbawa Fair nantinya akan ada klaster Lombok, klaster Sumbawa dan Sumbawa Barat, Klaster Bima dan Klaster Dompu. Desain atraksi akan dirancang sesuai dengan area inner circle Sirkuit Mandalika.

"Lombok Sumbawa Fair nantinya akan terkonsentrasi di dalam sirkuit sehingga dari sisi keamanan dan kemudahan akses dengan pengunjung termasuk lalu lintas tidak terganggu karena berada di dalam sirkuit," terang Yusron.

Baca Juga: Diskon 50 Persen, ini Rincian Harga Tiket WSBK Khusus Warga NTB 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya