10.000 Tiket Sudah Terjual, Pejabat Diminta Ramaikan WSBK Mandalika  

Pejabat kementerian dan lembaga diminta ajak keluarga

Mataram, IDN Times - Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaluddin Maladi menyebutkan jumlah tiket yang sudah terjual hingga Selasa (11/10/2022) sebanyak 10.000 lembar atau 20 persen. Gelaran WSBK Mandalika pada 11 - 13 November mendatang ditargetkan dapat memecahkan rekor dengan jumlah penonton sebanyak 50.000 orang. Bahkan pejabat juga diminta untuk meramaikan event balap ini.

Pemprov NTB bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah menggelar rapat dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) dan Kantor Staf Presiden (KSP) di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Untuk meramaikan gelaran WSBK Mandalika, Kemenko Marves dan KSP meminta pejabat kementerian/lembaga mengajak keluarga untuk menonton ajang balap motor bergengsi di dunia tersebut.

"Pejabat kementerian dan lembaga diharapkan ramai-ramai mengajak keluarganya Karena ini event dunia. Terima kasih kepada Kemenko Marves dan KSP yang akan datang ramai-ramai nonton," kata Jamaluddin di Mataram, Jumat (14/10/2022) sore.

1. Harga tiket pesawat mulai normal

10.000 Tiket Sudah Terjual, Pejabat Diminta Ramaikan WSBK Mandalika  Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaluddin Maladi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Jamaluddin mengungkapkan harga tiket pesawat dari Jakarta - Lombok sudah mulai normal. Ia menyebutkan harga tiket pesawat Jakarta - Lombok beberapa hari lalu sekitar Rp800 ribu.

Sebelumnya, harga tiket pesawat rute Jakarta - Lombok cukup mahal. Sehingga dikhawatirkan akan berdampak terhadap minat orang menonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika. Akan tetapi, lanjut Jamaluddin, sekarang harga tiket pesawat sudah mulai turun dan kembali normal.

Jamaluddin menambahkan, pihaknya juga telah duduk bersama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersama Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau ASITA NTB untuk mencegah melambungnya tarif kamar hotel saat event WSBK Mandalika 2022. Dimana, tarif kamar hotel akan dijual dengan harga standar.

"Kami panitia lokal kepingin kegiatan WSBK ini ramai, pengusaha akomodasi bekerja bersama-sama," katanya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, WSBK Mandalika Ditargetkan 50.000 Penonton 

2. Diskon tiket 50 persen untuk warga NTB

10.000 Tiket Sudah Terjual, Pejabat Diminta Ramaikan WSBK Mandalika  Penonton membeli menukar tiket nonton WSBK 2021 di loket yang disiapkan panitia di Kawasan Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Khusus untuk masyarakat NTB, kata Jamaluddin, MGPA telah memberikan diskon harga tiket hingga 50 persen. Kategori tiket yang diberikan diskon 50 persen adalah semua jenis tiket area grandstand dan festival.

Tiket WSBK Mandalika sudah dijual secara offline berupa ticketing booth yang berlokasi di Red Gate Pertamina Mandalika International Circuit. Selain itu, tiket juga dijual secara offline di Lombok Epicentrum Mall Mataram dan mobile ticketing yang berkeliling di area Pulau Lombok.

"Khusus warga NTB diskon tiket sebesar 50 persen sedangkan luar NTB harganya normal," kata Jamaluddin

3. Targetkan pecahkan rekor jumlah penonton WSBK

10.000 Tiket Sudah Terjual, Pejabat Diminta Ramaikan WSBK Mandalika  Potret ToprakRazgatlıoğlu di sirkuit mandalika (instagram.com/toprak_tr54)

MGPA menargetkan gelaran WSBK 2022 dihadiri 50.000 penonton. Vice President Corporate Secretary MGPA Joko Santosa mengungkapkan, pada event WSBK Mandalika 2022 tanggal 11-13 November mendatang, mata dunia akan menuju ke Mandalika dengan segala macam dinamika.

Pada event WSBK Mandalika 2022 yang kedua kali diselenggarakan ini, MGPA memprediksi jumlah penonton dapat memecahkan rekor di Sirkuit Mandalika. "Targetnya adalah di atas 50 ribu penonton untuk memecahkan rekor penonton WSBK," kata Joko Santosa.

Apalagi setelah pandemik Covid-19 mereda, diharapkan mata dunia tertuju ke Mandalika. Pihaknya juga berharap agar masyarakat Pulau Lombok dan Sumbawa wajib menonton WSBK Mandalika. MGPA berharap agar pencinta motorsport di Indonesia untuk datang langsung menonton ke Sirkuit Mandalika.

Di samping itu, Xplorin juga telah menaikkan kontrak-kontrak di kawasan Asia Tenggara dan Australia. Dengan ini, MGPA berharap Kawasan Mandalika sebagai destinasi super prioritas bisa mendatangkan wisatawan asing.

"Tiket saat ini dengan mudah didapatkan di Xplorin dan seluruh jaringan ritel MGPA mulai dari Indomart, Alfamart dan lain sebagainya," ucap pria yang biasa disapa Santos ini.

Baca Juga: Dugaan Fee DAK Diusut Polisi, Kepala Dikbud NTB : Hanya Klarifikasi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya