Tega! Sejoli di Bima ini Simpan Mayat Bayinya Pakai Kantong Plastik

Hanya dibantu pacar saat melahirkan

Kota Bima, IDN Times – Jasad bayi terbungkus kantong plastik ditemukan oleh warga Kelurahan Mande Kecamatan Mpuda Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB. Bayi laki-laki yang sudah meninggal dunia itu ditemukan pada Rabu malam (15/6/2022) di sebuah kamar indekos.

Kasi Humas Polres Bima Kota, Inspektur Satu Jufrin mengatakan bahwa jazad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Hendrawan (39). Atas temuan itu kemudian dilaporkan ke Babinkatibmas Kelurahan Mande, hingga akhirnya pelaku NW (27) berhasil diamankan.

1. Hubungi pacar saat hendak melahirkan

Tega! Sejoli di Bima ini Simpan Mayat Bayinya Pakai Kantong PlastikPolisi datang ke lokasi penemuan mayat bayi yang terbungkus kantong plastik (Dok Polres Bima Kota)

Mayat bayi itu dibuang bermula saat pelaku mengalami sakit perut sekitar pukul 22.00 Wita pada Selasa (14/6/2022) kemarin. Karena dirasa mau melahirkan, pelaku kemudian menghubungi pacaranya berinisial SH yang juga warga Wawo.

"Setelah pacarnya tiba, kemudian MW menelepon seorang rekan inisial AR untuk minta bantuan,"  ujarnya.

Permintaan pelaku dikabulkan AR. Kemudian MW bersama pacarnya ke tempat AR di Kelurahan Rite Kecamatan Rasana'e Timur sekitar pukul 23.00 Wita. Sekitar tiga jam di tempat rekannya, pelaku pun melahirkan dibantu sang kekasih.

Baca Juga: Penggunaan Dana Hibah Rp1,1 Miliar di Pemkot Bima Jadi Temuan BPK NTB

2. Ingin mengubur di TPU

Tega! Sejoli di Bima ini Simpan Mayat Bayinya Pakai Kantong PlastikIlustrasi pemakaman. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Proses persalinan berlangsung lancar. Sayangnya bayi mereka keluar dalam kondisi meninggal dunia. Begitu mengetahui bayinya meninggal, oleh pacar pelaku ingin mengubur jazad bayi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat, namun tidak diizinkan MW karena takut diketahui warga.

"Sekira pukul 18.00 Wita Rabu (14/6/2022), kemudian MW dan pacarnya dibonceng oleh AR menuju ke kosnya di RT 06 Kelurahan Mande. Mereka berniat ingin mengubur Jazad bayi di TPU Kelurahan setempat," bebernya.

3. Mayat bayi divisum

Tega! Sejoli di Bima ini Simpan Mayat Bayinya Pakai Kantong PlastikPolisi datang ke lokasi penemuan mayat bayi yang terbungkus kantong plastik (Dok Polres Bima Kota)

Hingga pukul 22.00 Wita, sepasang sejoli tersebut belum juga mengubur jazad bayi tak berdosa tersebut. Saat itu tiba-tiba kos pelaku didatangi Hendrawan dan melihat kantong plastik berwarna merah. Penasaran, Hendrawan kemudian membuka plastik tersebut dan ditemukan bayi dalam keadaan meninggal dunia. 

"Hendrawan langsung melaporkan kejadian itu ke Babinkantibmas Mande dan diteruskan ke Polres Bima," akunya.

Menindaklanjuti laporan itu, pada malam itu juga Tim Identifikasi Polres Bima Kota langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalu jazad bayi tersebut dibawa ke RSUD Kota Bima untuk dilakukan visum

Baca Juga: Seorang Mahasiswi di Bima Diperkosa oleh Pegawai Kampusnya

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya