Lombok Writer Festival 2022 By IDN Times Masuk Kalender Event NTB

Pemda NTB luncurkan kalender event tahun 2022

Mataram, IDN Times - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meluncurkan Calender Of Event atau kalender event 2022. Peluncuran dilakukan pada malam Tasyakuran HUT Ke-63 Provinsi NTB, Jumat (17/12/2021) di Taman Budaya. Salah satu event IDN Times yaitu Lombok Writer Festival juga masuk dalam kalender event tersebut.

Peluncuran itu  merupakan rangkaian dari kegiatan HUT NTB tahun 2021. Malam tasyakuran mengusung tema  Gemilang Fest yang juga menghadirkan pameran UMKM dan live musik.

"Seluruh rencana dan kegiatan di tahun 2022 harus dapat membangkitkan rasa optimisme dan konsistensi semua pihak agar semua event dapat terealisasi dengan baik," kata Rohmi.

Rohmi menambahkan bahwa walaupun di tengah musibah dan bencana yang menerpa NTB sebelumnya, tetapi berbagai kegiatan dan event dapat mampu sukses diselenggarakan. Seperti event IATC,  WSBK maupun kegiatan lainnya.

"Untuk itu, sinergi dan kolaborasi selama tahun 2021 harus terus dirawat. Sebagai modal melaksanakan penyelenggaraan berbagai event di tahun 2022," harapnya.

1. Lombok Writer Festival pada bulan Februari

Lombok Writer Festival 2022 By IDN Times Masuk Kalender Event NTBtempatwisataseru.com

Adapun rangkaian kalender event tahun 2022, di antaranya pada bulan Januari ada Lombok Sumbawa Travel Mart. Pada Februari  ada Mandalika Surfing Open Championship, pramusim MotoGP, L'etape Tour de France, International Surfing Series Mandalika, Lombok Writer Festival. Pada Maret ada Festival Bau Nyale, Festival Desa Wisata, Pesona Budaya Lombok-Sumbawa, serta MotoGP.

Diketahui bahwa Lombok Writer Festival merupakan event yang diselenggarakan oleh IDN Times bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB. Event ini rencananya akan digelar di Gili Trawangan pada Februari nanti.

2. Sebagian event di Pulau Sumbawa

Lombok Writer Festival 2022 By IDN Times Masuk Kalender Event NTBksmtour.com

Selanjutnya pada bulan April ada Pesantren Expo, Parade Seni dan Budaya Islam, NTB Great Sale.  Pada bulan Mei ada Gebyar Tambora, Tambora Challenge dan Pacuan Kuda. Pada bulan Juni ada MXGP Tambora/Moyo. Pada bulan Juli ada Lakey Surfing Open Champion. Pada bulan  Agustus ada Rinjani Word Music, Geopark Rinjani Sport Tourism Festival, Gili indah  Begawe, Photography Contest, Senggigi - Pusuk Loop Challenge dan Lombok Sharia Festival.

Pada bulan September 2022, ada HK Endurance Challenge dan Festival Moyo . Pada bulan Oktober ada Mekaki Marathon, Maulid Adat Bayan, Festival Lasakosa. Pada bulan November ada IATC dan WSBK, Kite Surfing Kaliantan-Jerowaru, Mandalika Super Fast, Festival Taliwang Mantar KSB dan Pemilihan Puteri Indonesia. Pada bulan Desember ada Lombok Sumbawa Tenun Festival , Jambore IMI, Sembalun KOM dan ditutup dengan rangkian HUT ke-64 NTB tahun 2022.

3. Rangkaian kegiatan HUT NTB 2021

Lombok Writer Festival 2022 By IDN Times Masuk Kalender Event NTBWakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dalam perayaan HUT ke-63 Provinsi NTB (Dok Diskominfotik NTB)

Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Drs. Wirajaya Kusuma dalam laporannya mengatakan bahwa ada 84 item kegiatan rangkian HUT NTB. Berbagai kegiatan mulai dilaksanakan sejak kick of Hut NTB pada Acara Bincang Gemilang Diskominfotik yang dibuka Sekda NTB. Beberapa di antaranya, kegiatan baksos, penanaman pohon sepanjang jalan negara se-NTB dan membersihkan sungai dan lingkungan.

Dikatakannya bahwa seluruh rangkian kegiatan HUT NTB, tidak ada pendanaan khusus. Namun pendanaannya diperoleh dari sinergi dan kerjasama secara gotong royong seluruh OPD lingkup Pemprov NTB, demi untuk menyukseskan HUT Ke-63 NTB.

"Terima kasih Bapak Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, Ibu Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Bapak Sekda Drs. Gita Ariadi yang telah memberikan arahan dan support serta motivasi untuk menyukseskan rangkaian HUT Ke-63 NTB," ujarnya.

Baca Juga: Momentum HUT NTB, Gubernur Menandatangani Dua Kesepakatan

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya