Kabar Gembira! Wisata di Lombok Tengah Dibuka Selama Libur Lebaran

Wisatawan diminta tetap patuhi prokes

Lombok Tengah, IDN Times - Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan, destinasi wisata yang ada di daerah itu siap untuk dikunjungi wisatawan pada libur lebaran 2022.

"Kita telah melakukan koordinasi dengan pengelola wisata dan terus berupaya menyiapkan destinasi kita supaya tetap aman dan bersih," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lendak Jayadi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (30/4/2022).

1. Patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19

Kabar Gembira! Wisata di Lombok Tengah Dibuka Selama Libur Lebaranilustrasi masker sekali pakai. (unsplash.com/Mika Baumeister)

Kondisi pandemik COVID-19 saat ini telah landai, sehingga diprediksi kunjungan wisatawan pada libur lebaran tahun ini dipastikan ramai, tidak seperti tahun sebelumnya saat awal pandemi. Namun, pihaknya tetap berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, supaya tidak ada kasus lagi yang muncul.

"Setiap pengelolaan destinasi wisata, kita tetap tekankan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan," katanya. 

Baca Juga: Keren! Para Pembalap Motocross Dunia Akan Jajal Sirkuit di Lombok

2. Koordinasi dengan BPBD

Kabar Gembira! Wisata di Lombok Tengah Dibuka Selama Libur LebaranDestinasi wisata Pantai Kuta yang ada di KEK Mandalika, Lombok Tengah (Traveloka)

Untuk mengantisipasi adanya korban kecelakaan maupun korban tenggelam, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BPBD supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Selain itu, jajaran TNI-Polri juga secara serentak melaksanakan Operasi Rinjani Ketupat untuk mendukung arus mudik lebaran tahun ini supaya aman dan nyaman.

"Apa yang telah terjadi itu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tetap waspada saat liburan," katanya.

3. Wisata yang dibuka

Kabar Gembira! Wisata di Lombok Tengah Dibuka Selama Libur Lebaranpotret Pantai Seger dari atas bukit (instagram.com/ bqangii.eyyyy)

Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi masyarakat atau wisatawan saat libur lebaran yakni seperti di wilayah selatan Lombok Tengah seperti Pantai Kuta, Pantai Tanjungan, Bukit Meresek, Bukit Seger, Sirkuit Mandalika, Pantai Mawuh dan Pantai Selong Belanak.

Selain itu, destinasi wisatawan di wilayah Lombok Tengah bagian utara yakni air terjun benang kelambu, benang Stokel, wisata Aik Bukak, wisata Desa Wisata Lantan dan beberapa desa wisata lainnya.

Destinasi di desa wisata juga telah siap dikunjungi," katanya.

Baca Juga: Menikmati Panorama Keindahan Gili Layar di Lombok

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya