Dump Truk Angkut 25 Penumpang Jatuh ke Tepi Jurang saat ke Sembalun

Dua orang meninggal dunia

Lombok Timur, IDN Times – Dump truk yang mengangkut 25 penumpang terbalik di Jalan Pusuk, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Belasan penumpang mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis.

Sebanyak dua penumpang Bernama Inak Suni dan Amak Munasih meninggal di tempat. Keduanya merupakan warga Desa Pengadangan Barat Kecamatan Pringgasala Kabupaten Lombok Timur.

1. Pengemudi tak bisa kendalikan kendaraan

Dump Truk Angkut 25 Penumpang Jatuh ke Tepi Jurang saat ke SembalunKorban meninggal dunia usai dump truk yang ditumpangi jatuh ke tepi jurang (Dok Polsek Sembalun)

Pengemudi dump truk yang hendak membawa penumpang melayat ke rumah duka di Kecamatan Sembalun itu tidak dapat mengendalikan kendarannya. Dia hendak mengoper porseneleng dari 2 ke 1, namun tidak bisa. Hal itulah yang membuatnya kehilangan keseimbangan kemudian oleng.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (22/11/2021) sekitar pukul 11.00 WITA. Semua korban dalam peristiwa itu dilarikan ke puskesmas dan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Tindakan yang dilakukan oleh polisi adalah langsung melakukan pengecekan ke TKP, kemudian mengantar korban ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Selain itu juga polisi mengamankan kendaraan yang digunakan mengangkut penumpang,” kata Kapolsek Sembalun AKP Lalu Panca Warsa dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Komplotan Pencuri Asal Jakarta Ditangkap saat Event WSBK di Mandalika

2. Belasan korban luka-luka dan dirujuk ke rumah sakit

Dump Truk Angkut 25 Penumpang Jatuh ke Tepi Jurang saat ke SembalunKorban luka-luka yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan (Dok Polsek Sembalun)

Sebanyak 12 korban mengalami luka-luka, dari luka ringan hingga luka berat. Semuanya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Seodjono Selong. Mereka sudah mendapatkan perawatan yang intensif.

“Semua korban yang dirujuk berasal dari desa yang sama yaitu dari Desa Pengadangan Barat Kecamatan Pringgasela,” ujar Panca.

3. Pengendara diimbau berhati-hati

Dump Truk Angkut 25 Penumpang Jatuh ke Tepi Jurang saat ke SembalunPolisi saat membwa korban ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama (Dok Polsek Sembalun)

Semua pengendara yang melintas di Jalan Pusuk dari dan ke Sembalun diimbau berhati-hati. Sebab jalanan licin karena Sembalun sering hujan.

Selain itu, polisi juga mengimbau agar semua orang menaati aturan lalu lintas. Salah satunya tidak mengangkut orang menggunakan pickup atau dump truk. Sebab dua kendaraan itu bukan angkutan orang, melainkan angkutan barang.

Baca Juga: Ekonomi Lombok Mulai Bangkit, Warga: Terima Kasih Pak Jokowi!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya