Bukannya Jumatan, Seorang Pria di Lombok Terekam CCTV saat Curi Motor

Modus pelaku dengan berpura-pura ikut salat jumat

Lombok Tengah, IDN Times - Sepeda motor jenis Astrea Legenda hilang diembat Maling saat pemiliknya sedang melaksanakan Ibadah shalat Jumat di Masjid Hamadi, Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pelaku yang beraksi saat korban melaksanakan ibadah salat Jumat itu terekam oleh kamera CCTV.

"Pelaku masih lidik," kata Kapolsek Praya, Iptu Hariono seperti dilansir dari Antara, Sabtu (9/7/2022).

1. Kendaraan terparkir dalam kondisi terkunci stang

Bukannya Jumatan, Seorang Pria di Lombok Terekam CCTV saat Curi MotorIlustrasi Rem Tromol (IDN Times/Dwi Agustiar)

Aksi pencurian yang terekam CCTV tersebut bermula saat korban berangkat dari rumahnya Pukul 12.15 Wita menuju Masjid untuk melaksanakan shalat jumat.

Korban agar terlambat datang, sehingga keburu buru untuk shalat jumat dan memarkirkan sepeda motornya di halaman masjid dalam keadaan terkunci stang dan lubang kuncinya agak longgar.

Korban kemudian memasuki masjid untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Dia tidak pernah terpikir akan kehilangan kendaraannya di tempat suci itu.

Baca Juga: Kisah Peternak di Lombok : Bangkit dari Covid-19, Dihantam Wabah PMK 

2. Kerugian mencapai Rp4,5 juta

Bukannya Jumatan, Seorang Pria di Lombok Terekam CCTV saat Curi MotorIlustrasi uang (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Kemudian korban melaksanakan shalat jumat selesai salat dan mencari sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempatnya. Adapun sepeda motor yang hilang Honda Legenda C100, Nopol. 5369 SI warna hitam.

"Kerugian sekitar 4.500.000," katanya.

Pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan identifikasi dan melihat rekaman CCTV di Masjid tersebut untuk bahan proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan pelaku.

3. Modus melaksanakan salat jumat

Bukannya Jumatan, Seorang Pria di Lombok Terekam CCTV saat Curi MotoriIlustrasi salat (IDN Times/Aditya Pratama)

Untuk diketahui, dari rekaman CCTV tersebut pelakunya datang ke Masjid dengan modus melaksanakan salat Jumat. Sehingga datang paling belakang. Selanjutnya setelah sepi, pelaku langsung mengambil motor korban sambil dibawa keluar gerbang Masjid sambil di hidupakan dan berhasil membawa kabur motor korban. 

"Kasusnya masih lidik, semoga pelaku bisa ditangkap," katanya.

Dia juga mengimbau agar semua pihak menjaga barang-barang berharga miliknya. Sehingga tidak memberikan celah bagi pencuri. Selain itu, jika menemukan pelaku atau melihat pelaku, masyarakat diimbau untuk segera melapor ke pihak berwajib.

Baca Juga: Guru Ngaji di Lombok Timur Lakukan Kekerasan Seksual pada Anak SD

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya