Bandara Internasional Lombok Buka Penerbangan dari Malaysia

Diharapkan angka kunjungan wisatawan bisa meningkat

Lombok Tengah, IDN Times - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan, setelah sempat ditutup dampak pandemi COVID-19, kini rute penerbangan Internasional Lombok- Kuala Lumpur Malaysia-Lombok kembali dibuka.

"Pembukaan kembali rute internasional ini merupakan momentum bagi kebangkitan pariwisata Lombok dan NTB," ujar General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan di Praya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/4/2022).

1. Konektivitas permudah semua pihak

Bandara Internasional Lombok Buka Penerbangan dari Malaysia(Salah satu armada AirAsia) www.twitter.com/@AirAsia

Diharapkan hal ini menjadi pembuka bagi masuknya rute-rute internasional dari bandara lain menuju Lombok. Bandara Lombok siap melayani dengan sebaik-baiknya siapapun yang akan datang. Berkaca dari pengalaman kami menyambut para tamu ajang WSBK. Hal ini akan mempermudah semua pihak. Termasuk di antaranya adalah wisatawan dan buruh migran.

"Tentunya kami siap menyambut kedatangan wisatawan internasional, termasuk juga para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merupakan pahlawan devisa negara kita,” katanya.

Baca Juga: Menikmati Keasrian Desa Wisata Sembalun di Lombok Timur

2. Jam operasional

Bandara Internasional Lombok Buka Penerbangan dari Malaysiawww.airasia.com

Maskapai AirAsia akan melayani penerbangan Kuala Lumpur-Lombok dan sebaliknya setiap hari. AirAsia QZ-462 dari Kuala Lumpur akan berangkat pukul 08.25 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 11.30 WITA.

Sedangkan AirAsia QZ463 akan berangkat dari Lombok pukul 10.30 WITA dan dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.30 waktu setempat.

Semua pihak yang akan pergi dari dan ke Lombok kini bisa menggunakan layanan itu kembali. Diharapkan ini menjadi rute penerbangan yang ramai. Salah satunya dari wisatawan yang berasal dari Malaysia.

3. Untungkan semua pihak

Bandara Internasional Lombok Buka Penerbangan dari MalaysiaSepeda untuk menjelajah Gili Trawangan milik Pearl of Trawangan (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Terjalinnya kerja sama ini diharapkan bisa menguntungkan semua pihak. Maskapai penerbangan untung dengan banyaknya penumpang dan masyarakat NTB juga bisa beruntung dengan kunjungan wisatawan.

Diketahui bahwa Malaysia merupakan salah satu pasar potensial bagi pariwisata NTB. Sebelum covid-19, kunjungan wisatawan mancanegara asal Malaysia terbilang cukup tinggi.

“Kami berharap ke depan akan makin banyak maskapai yang memanfaatkan penerbangan internasional di Bandara Lombok, sehingga akan membawa dampak positif bagi industri pariwisata di Lombok dan NTB. Dengan demikian akan tercipta multiplier effect bagi kemajuan perekonomian daerah maupun nasional,” katanya.

Baca Juga: Menikmati Keasrian Desa Wisata Sembalun di Lombok Timur

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya