Comscore Tracker

Terlalu! Masih Remaja Tapi Sudah Jadi Spesialis Pencuri di Bima

Pelaku diamankan di tempat persembunyian di kecamatan sape

Bima, IDN Times- Nekat gasak sepada motor plat merah milik pegawai Dinas Kesehatan (Dikes), terduga pelaku inisial AT yang juga spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil dibekuk polisi. Remaja 16 tahun itu diringkus polisi di tempat persembunyiannya di Desa Parangina Kecamatan Sape, Jumat (24/6/2022) kemarin.

Selain AT, polisi juga mengamankan penadah inisial AN warga Desa Ndano Kecamatan Madapangga bersama Barang Bukti (BB) sepeda motor. Kini, mereka sudah digiring ke Mako Polres Bima untuk diproses lebih lanjut.

1. Saat kejadian korban sedang dinas luar daerah

Terlalu! Masih Remaja Tapi Sudah Jadi Spesialis Pencuri di BimaPlt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut, Kaiman Turnip bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Alfi Syahriza dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut M Azhar Harahap saat menggelar konferensi pers terkait persiapan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443H (Dok. Dinas Kominfo Sumut)

Kapolres Bima melalui Kasi Humas Inspektur Satu Adib Widayaka mengatakan, penangkapan dua terduga pelaku berdasarkan laporan korban. Dengan nomor laporan polisi LP/B/284/VI/2022/SPKT/P Soromandi/ Res Bima/Polda NTB Hari jumat tgl 24 Juni 2022.

Dari keterangan korban, kasus pencurian tersebut terjadi pada Rabu tanggal 11 Mei lalu di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi. Saat itu korban tidak ada di rumah dan sedang pergi mengikuti kegiatan dinas di luar daerah.

"Pada hari itu, korban kaget ditelepon oleh warga setempat. Jika pintu rumahnya dalam kondisi terbuka," terang dia Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Tim Gajser Menangkan Race 1 MXGP Samota, Pembalap Indonesia Urutan 18

2. Korban laporkan kasus pencurian di Polsek Soromandi

Terlalu! Masih Remaja Tapi Sudah Jadi Spesialis Pencuri di BimaIlustrasi surat tanda bukti laporan polisi anak korban (Istimewa)

Begitu pulang dari dinas luar tepat pada 15 Mei kemarin, setelah dicek, benar saja sepeda motor miliknya sudah digasak terduga pelaku. Atas kejadian tak menyenangkan tersebut, korban pun akhirnya melaporkan ke Polsek Soromandi untuk ditindaklanjuti.

"Kemudian oleh jajaran Polsek Soromandi meneruskan laporan warga ke Polres Bima," beber Adib Widayaka.

Begitu menerima laporan tersebut, Tim Puma Polres Bima menyelidiki keberadaan pelaku. Alhasil, beberapa hari setelah itu keberadaan pelaku pun berhasil dikantongi, sedang bersembunyi di Desa Parangina Kecamatan Sape.

3. Terduga pelaku dan penadah dibekuk tanpa perlawanan

Terlalu! Masih Remaja Tapi Sudah Jadi Spesialis Pencuri di BimaIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Tidak mau buronan terlepas, polisi kemudian bergegas menuju lokasi dan berhasil mengamankan terduga pelaku tanpa perlawanan. Dihadapan anggota, AT mengakui semua perbuatanya, sementara motor hasil curian sudah dijual ke ke penadah AN warga Desa Ndano 

"Anggota kembali bergerak menuju Desa Ndano dan berhasil amankan AN," terang Adib Widayaka.

Sedangkan motor yang dibeli dari AT sudah dijual ke DW, warga Desa Ncandi Kecamatan Madapangga. Kemudian mereka kembali bergeser ke tempat DW dan langsung mengamankan motor hasil curian tersebut.

"Atas perbuatannya, FT dan AN bersama BB sepeda motor langsung digelandang ke Polres Bima untuk diproses lebih lanjut," tandasnya.

Baca Juga: Hidup Sebatang Kara, Seorang Kakek di Bima Tewas Terbakar di Rumahnya

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya