Polisi Kembali Menangkap 1 dari 9 Pemerkosa Siswi di Bima

Polisi ingatkan enam pelaku lainnya menyerahkan diri

Bima, IDN Times- Tim Puma Satreskrim Polres Bima kembali membekuk satu orang terduga pelaku pemerkosa siswi di Kecamatan Monta akhir Juli lalu. Pria inisial Y berusia 21 tahun itu diringkus ketika hendak kabur melarikan diri keluar daerah, Senin malam (8/8/2022) sekira pukul 20.30 Wita.

"Pelaku ditangkap di jalan Lintas Bima-Sumbawa tepatnya jembatan Desa Pandai Kecamatan Woha," jelas Kepala Seksi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

1. Pelaku ditangkap berdasarkan laporan masyarakat

Polisi Kembali Menangkap 1 dari 9 Pemerkosa Siswi di BimaIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Penangkapan warga asal Desa Simpasai tersebut diakui Adib Widayaka berdasarkan laporan dari masyarakat. Terduga sedang berada di Desa Samili Kecamatan Woha. Begitu mendapati informasi itu Tim Puma yang dipimpin Aipda Gatot Wahyudin SH langsung bergegas meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sesampainya di Desa Samili, terduga pelaku sudah tidak ada. Ternyata dia baru saja melarikan diri menggunakan mobil pickup," ungkapnya.

Baca Juga: Keluarga Korban Perkosaan oleh 9 Pemuda di Bima Dilaporkan ke Polisi

2. Polisi mencegat mobil lalu mengamankan pelaku

Polisi Kembali Menangkap 1 dari 9 Pemerkosa Siswi di BimaMetro

Tidak mau buronannya terlepas, tim kemudian langsung mengejar mobil yang ditumpangi pelaku dan menghadangnya tepat di jembatan Desa Pandai. Saat diamankan, pria itu sama sekali tak berkutik.

"Setelah itu dia lalu digelandang ke Mako Polres Bima untuk diperiksa hukum lebih lanjut," terang dia.

3. Polisi akan terus memburu 6 pelaku lain

Polisi Kembali Menangkap 1 dari 9 Pemerkosa Siswi di BimaIDN Times/Nugroho Adi Purwoko

Hingga kini polisi berhasil mengamankan tiga orang dari sembilan terduga pelaku. Dua orang di antaranya masing-masing inisial FR dan AR. Keduanya diamankan di kebun jagung milik warga di Kabupaten Dompu pada Senin (8/8/2022) sekira pukul 02.05 Wita.

"Tim masih terus memburu pelaku lainnya. Kami imbau para pelaku agar serahkan diri, karena dimanapun keberadaanya akan tetap kami tangkap," tandas dia.

Sebagai informasi bahwa telah terjadi pemerkosaan terhadap seorang siswi di Bima. Pelaku pemerkosaan diduga sebanyak 9 orang. Keluarga korban yang marah melakukan blokade jalan beberapa hari lalu.

Saat ini polisi sudah menangkap total tiga orang terduga pelaku perkosaan. Sementara enam lainnya masih buron dan diharapkan untuk segera menyerahkan diri.

Baca Juga: Dua dari 9 Pemerkosa Siswi di Bima Akhirnya Ditangkap Polisi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya