Pemanah Misterius di Bima Akhirnya Ditangkap, Ternyata Masih Remaja

Dua remaja itu mengakui perbuatannya

Kota Bima, IDN Times- Tim Puma II Polres Bima Kota Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mengamankan dua remaja diduga pemanah misterius yang meresahkan warga. Kedua terduga pelaku masing-masing inisial AN (17) dan MN (16) itu diamankan di Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, pada Minggu dini hari (6/6/2022).

"Di tangan kedua pelaku, kami amankan bersama BB katapel, tiga buah anak panah, tiga buah anak panah yang mau dirakit dan 19 buah paku panjang," Jelas Polres Bima Kota melalui Kasatreskrim Iptu M Rayendra, Selasa (7/6/2022).

1. Berdasarkan laporan masyarakat

Pemanah Misterius di Bima Akhirnya Ditangkap, Ternyata Masih RemajaIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Kedua terduga pelaku diringkus berdasarkan laporan aduan korban Siti Hajah (43) asal Kelurahan Manggemaci dan Rizal Saputra (23) warga Kelurahan Lewirato. Dengan No aduan/K/454/VI/ 2022 /NTB/Res Bima Kota pada tanggal 5 Juni 2022.

"Begitu menerima laporan dua warga tersebut, Tim Puma II yang dipimpin Aiptu Hero Suharjono, SH langsung menyelidiki keberadaan pelaku," katanya.

Dari hasil penyelidikan, Tim Puma II kemudian berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Mereka bersembunyi di Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima usai memanah dua korban yang dilaporkan sebelumnya.

"Kami tangkap pelaku tanpa perlawanan. Kemudian langsung digiring ke Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut," terangya.

Baca Juga: Rutin Tarik Retribusi, Pasar Raya Kota Bima Tetap Kumuh

2. Polisi berhasil amankan barang bukti

Pemanah Misterius di Bima Akhirnya Ditangkap, Ternyata Masih RemajaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Tidak lama setelah tiba di Polres Bima Kota, penyidik kemudian mengintrogasi pelaku. Hasilnya, mereka mengaku menyimpan barang bukti di Kelurahan Sarae Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima.

"Tim kemudian langsung pergi geledah rumah itu dan menemukan katapel dan anak puluhan anak panah yang terbuat dari batang besi dan paku," terang dia.

3. Mereka mengakui perbuatannya

Pemanah Misterius di Bima Akhirnya Ditangkap, Ternyata Masih RemajaIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain membeberkan barang bukti yang disimpan, kedua remaja tersebut juga mengakui perbuatan pernah memanah dua korban sebelumnya. Dua korban itu dipanah di tempat yang berbeda, yakni di perempatan Cabang Bolly dan sekitar lingkungan Manggemaci Kecamatan Rasana'e Barat.

"Mereka sudah akui semua perbuatannya," jelas Rayendra.

Selain kedua remaja tersebut, Tim Puma II saat ini juga tengah memburu pelaku lain inisial FS dan beberapa orang lainnya. Mereka diduga perakit panah yang digunakan dua pelaku sebelumnya

Baca Juga: Diduga Korupsi Rp8,4 Miliar, Bupati dan Sekda Bima Dilaporkan ke KPK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya