Pantai Ngampa di Dompu, Punya Deburan Ombak Tinggi yang Menakjubkan

Pantai Ngampa juga miliki hamparan pasir putih yang indah

Dompu, IDN Times - Jika berkunjung ke Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pastikan meluangkan waktu menikmati keindahan alamnya. Sebagai kawasan yang berada di bagian timur Pulau Sumbawa, Dompu menyimpan pemandangan yang menarik,  terutama destinasi pantainya.

Salah satu objek wisata yang wajib dijelajahi adalah Pantai Ngampa yang terletak di Desa Jala Kecamatan Hu'u. Uniknya di pantai ini pengunjung akan disuguhkan dengan deburan ombak yang cukup tinggi di bibir pantai.

1. Miliki deburan ombak yang tinggi

Pantai Ngampa di Dompu, Punya Deburan Ombak Tinggi yang MenakjubkanFoto Ratu saat nikmati Pantai Ngampa Dompu (Dok pribadi Ratu)

Pada pantai ini, pengunjung akan ditakjubkan dengan deburan ombak yang tinggi. Deburan ini tercipta akibat kerasnya gelombang laut yang menghatam batu karang di pinggir pantai.

Pemandangan deburan ombak tersebut sangat cocok sebagai background foto jika ingin mengabadikan kunjungan. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantai sambil duduk di pinggir atau dengan mandi di pantai.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Pantai Pasir Putih Bima, Panoramanya Menakjubkan!

2. Pasir putih membentang

Pantai Ngampa di Dompu, Punya Deburan Ombak Tinggi yang Menakjubkangogle

Selain deburan ombaknya, di Pantai Ngapa juga terdapat hamparan pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai. Pasir ini cukup bersih dan lembut, cocok untuk berbaring lepas rutinitas yang melelahkan.

Selain itu, deburan ombak dan pasir putih dari Pantai Ngapa juga menakjubkan. Pengunjung akan disajikan pandangan yang tak kalah eksotik. Dari kejauhan, bisa melihat laut biru sejauh mata memandang dipadu gugusan pegunungan yang menjulang.

"Ada para nelayan juga yang sedang nangkap ikan di tengah laut," kata Ratu, seorang warga Dompu yang pernah berkunjung ke Pantai Ngampa pada IDN Times, Kamis (18/5/2023).

3. Ada kedai kopi hingga tempat makan

Pantai Ngampa di Dompu, Punya Deburan Ombak Tinggi yang Menakjubkantips membuat kopi seenak cafe (vecteezy.com/Patiwat Sariya)

Saat menikmati Pantai Ngampa, pengunjung tak perlu khawatir kelaparan. Sebab, di destinasi ini sudah tersedia lapak penjual nasi, kedai kopi dan minuman berbagai rasa.

Harga makanan dan minuman di sana cukup terjangkau. Tentu harga yang mereka banderol tidak sampai membuat kantong para wisatawan jebol.

"Pokoknya murah, tidak mahal-mahal amat," beber Ratu.

Jika ingin menjajal Pantai Ngampa, dari pusat Kota Dompu hanya menghabiskan waktu lebih kurang satu jam dalam perjalanan. Bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Jika ingin menambah tempat liburan, pengunjung bisa sekaligus menikmati keindahan Pantai Lakey. Waktu tempuh antara Pantai Ngampa dengan ikon kebanggaan warga Dompu tersebut, tidak lebih dari 30 menit.

"Sekitar 20 menit di tengah jalan, lalu sampai tujuan," tandasnya.

Baca Juga: Pulau Kelapa, Hidden Gem di Pelosok Bima dengan Panorama yang Indah

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya