Ibu Pergi Jadi TKW, Anak di Dompu ini Diperkosa Ayah Kandungnya

Pelaku sempat kabur ke daerah lain

Dompu, IDN Times - Ditinggal pergi oleh ibu jadi TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Malaysia, seorang anak perempuan di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diperkosa oleh ayah kandungnya. Pemerkosaan itu terjadi sudah berulang kali.

Kapolsek Hu'u Ipda Sumaharto mengatakan, tindak pidana pemerkosaan ini bermula ketika korban ditinggal pergi oleh ibunya jadi TKW di negeri Jiran, Malaysia. Dalam rentang waktu itu, korban mengaku telah diperkosa oleh ayahnya sebanyak tiga kali.

1. Saat diperkosa, korban dipukul jika berteriak

Ibu Pergi Jadi TKW, Anak di Dompu ini Diperkosa Ayah Kandungnyametro

Terakhir korban mengaku diperkosa di dalam kamar rumahnya. Bermula saat korban mengambil gelang karet di dalam kamar, yang saat itu dibuntuti oleh pelaku. Setelah korban berada di dalam kamar, kemudian disusul pelaku dan langsung mengunci kamar.

"Di dalam kamar itu, pelaku melakukan aksi bejatnya memperkosa korban. Korban diancam dan dipukul jika berteriak dan melawan," terang Kapolsek.

Baca Juga: TKW Asal Dompu yang Meninggal di Arab Saudi Akhirnya Dipulangkan 

2. Terbongkar setelah diceritakan ke keluarga

Ibu Pergi Jadi TKW, Anak di Dompu ini Diperkosa Ayah KandungnyaIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Sukma Shakti)

Tak kuasa memikul beban, korban lantas menceritakan kejadian pilu yang dialami ke salah seorang keluarganya pada Selasa (15/11/2022). Dia bercerita bahwa dirinya menjadi korban pemerkosaan ayah kandung berkali-kali.

Begitu menerima informasi tersebut, saksi lalu bergegas melaporkan kejadian ke Markas Polsek Hu'u. Jajaran Polsek Hu'u melakukan rangkaian penyelidikan guna menangkap pelaku.

"Kita sempat cari pelaku di rumah, tapi dia lebih awal kabur ke daerah Sumbawa," terangnya.

3. Pelaku dibekuk di Sumbawa

Ibu Pergi Jadi TKW, Anak di Dompu ini Diperkosa Ayah KandungnyaIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Mendapati informasi pelarian pelaku, Kapolsek lalu berkoordinasi dengan Kasatreskrim Polres Dompu. Polisi juga meminta bantuan personel untuk mengejar pelaku di Kabupaten Sumbawa Besar.

Alhasil, Tim Puma Polres Dompu pun dikerahkan melakukan pengejaran. Hingga akhirnya, pelaku berhasil dibekuk polisi di Desa Desa Lape Lopok, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa Besar.

"Kini pelaku sudah diamankan di Polres Dompu untuk diproses hukum lebih lanjut," tandasnya

Baca Juga: Pengecer di Bima Jual Pupuk Subsidi Seharga Rp230 Ribu per Sak

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya