Hilang Kendali, Pemotor di Bima Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Korban meninggal dunia tidak lama setelah dirawat di RSUD

Bima, IDN Times- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Sumbawa-Bima, tepatnya di Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Seorang pengendara motor inisial AD 19 tahun menabrak pejalan kaki inisial JL, warga Desa Bolo pada Rabu malam sekira pukul 20.00 Wita.

Pria berusia 57 tahun tersebut mengalami luka yang cukup serius, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. "Tidak lama setelah dirawat, korban lalu dilaporkan meninggal dunia," jelas Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka, Kamis (28/7/2022).

1. Korban ditabrak saat menyeberang jalan

Hilang Kendali, Pemotor di Bima Tabrak Pejalan Kaki hingga TewasPexels

Insiden mengenaskan itu bermula saat pelaku melintas dari arah timur menuju Desa Tonda menggunakan motor merk Yamaha Vixion. Dalam perjalanan, ada salah satu pengendara yang menggunakan sepeda motor memberi lampu sen kiri.

"Namun tiba-tiba pengendara motor itu langsung belok kanan," terang dia.

Sehingga pelaku yang pada saat itu melaju dengan kecepatan tinggi, tidak bisa mengendalikan motornya. Lalu kemudian menabrak korban yang sedang menyeberang jalan.

2. Korban dan pelaku terpental sekitar 10 meter dari titik kecelakaan

Hilang Kendali, Pemotor di Bima Tabrak Pejalan Kaki hingga TewasIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Akibat kerasnya tabrakan tersebut, keduanya sama-sama terpental sekitar 10 motor dari titik kecelakaan. Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan pertama. Membawa korban menuju Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Karena luka yang dialami korban cukup serius, sehingga dia dirujuk ke RSUD Bima. Tidak lama dirawat, korban pun meninggal dunia," beber Adib Widayaka.

3. Pelaku diamankan ke polisi

Hilang Kendali, Pemotor di Bima Tabrak Pejalan Kaki hingga TewasTersangka dijebloskan kedalam jeruji besi (IDN Times/ ilustrasi)

Sementara untuk pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Bolo oleh sejumlah warga, guna menghindari aksi main hakim sendiri. Setelah kejadian itu, Adib Widayaka mengaku pihak Polsek setempat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Hasilnya, diduga kuat pengendara melaju dengan kecepatan tinggi hingga motor yang dikendarainya tidak bisa di kendalikan lalu menabrak korban," terang dia.

Baca Juga: Korupsi Dana Bansos Korban Kebakaran Bima, Jaksa Sita Uang Rp100 Juta

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya