Cekcok Dengan Suami, Ibu Muda di Bima ini Berakhir Bunuh Diri

Korban masih berusia 17 tahun

Bima, IDN Times- Diduga cekcok dengan sang suami, ibu muda inisial AR nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Perempuan berusia 17 tahun asal Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (9/8/2022) sekira pukul 19.00 Wita.

"Iya benar kejadiannya tadi malam," jelas Kepala Seksi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka, Rabu (10/8/2022).

1. Sebelum kejadian korban terlibat cekcok dengan sang suami

Cekcok Dengan Suami, Ibu Muda di Bima ini Berakhir Bunuh Diriilustrasi dua orang yang sedang cekcok (unsplash.com/Afif Kusuma)

Peristiwa nahas menimpa AR bermula saat dirinya terlibat cekcok dengan sang suami di rumahnya pada Selasa sore. Setelah kejadian itu, sang suami lalu meninggalkan korban sekira pukul 17.00 Wita, menuju kampung halamannya di Desa Tangga Kecamatan Monta.

"Korban lalu dilihat oleh kakak dan orang tua kandungnya dalam kondisi tergantung menggunakan ikat pinggang sekira pukul 19.00 Wita. Ikat pinggang itu diikat di terali besi jendela kamar korban," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Kembali Menangkap 1 dari 9 Pemerkosa Siswi di Bima

2. Korban dilarikan ke puskesmas terdekat

Cekcok Dengan Suami, Ibu Muda di Bima ini Berakhir Bunuh DiriIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Begitu melihat sang adik terbujur kaku, oleh kakak kandungnya, lalu berteriak meminta pertolongan warga sekitar untuk dibawa ke Puskesmas terdekat. Masyarakat yang mendengar teriakan, kemudian bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 "Dengan bantuan warga, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Monta," terang Adib Widayaka.

Sayangnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh tenaga puskesmas setempat. Dalam pemeriksaan itu, didampingi oleh tim Unit Identifikasi Reskrim Polres Bima.

"Selanjutnya jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka, untuk makamkan," terangnya.

3. Sang suami amankan diri di Polres Bima

Cekcok Dengan Suami, Ibu Muda di Bima ini Berakhir Bunuh DiriIlustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Adib Widayaka mengatakan, begitu suaminya mengetahui istrinya tewas gantung diri, suaminya langsung mengamankan diri di Mako Polres Bima. Dia diantar langsung oleh Babinsa dan Kepala Desa Tangga.

Dari hasil pemeriksaan awal, suami korban mengaku sempat cekcok dengan sang isterinya sebelum peristiwa itu terjadi. "Karena khawatir, suami korban lalu minta Babinsa dan Kades Tangga untuk mengamankan dirinya ke Polres Bima," jelas dia mengutip keterangan suami korban.

Baca Juga: PMK Mengganas di Bima, 479 Ekor Ternak Dilaporkan Terjangkit

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya