Cabuli Anak Kandung, Warga Bima ini Babak Belur Dihakimi Warga

Warga geram atas tindakan pelaku

Bima, IDN Times- Seorang pelajar asal Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami nasib buruk. Anak yang baru berusia 11 tahun itu diduga menjadi korban pencabulan ayah kandungnya sendiri.

Kapolsek Wera, Iptu Husnain yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Terduga pelaku bersama korban sudah diamankan ke Polres Bima Kota pada Senin sore (18/7/2022) untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Penanganannya langsung kami geser ke Polres Bima Kota kemarin sore, karena kondisinya tidak memungkinkan," jelas dia saat dikonfirmasi, Selasa (19/7/2022).

1. Pelaku diamankan berdasarkan laporan masyarakat

Cabuli Anak Kandung, Warga Bima ini Babak Belur Dihakimi WargaIlustrasi pemerkosaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Wera mengatakan, kejadian itu berdasarkan laporan masyarakat pada Senin (18/7/2022). Masyarakat memberikan laporan bahwa di wilayah setempat terjadi tindak pidana pencabulan terhadap anak kandungnya yang masih di bawah umur.

Mendapati informasi tersebut, dia langsung memerintahkan anggota piket Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) 1 bersama Babinkatibmas di desa setempat untuk mendatangi rumah pelaku. "Setelah dapat informasi dari warga saya langsung arahkan anggota untuk amankan pelaku," terang dia.

Baca Juga: Penyakit Strok Jemaah Haji Asal Bima ini Sembuh saat di Makkah

2. Pelaku diamankan setelah sempat dihakimi massa

Cabuli Anak Kandung, Warga Bima ini Babak Belur Dihakimi WargaANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Begitu tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), rupanya pelaku sedang dikepung puluhan warga. Bahkan sempat dihakimi masyarakat dan mengakibatkan wajah pelaku babak belur dikenai pukulan warga yang tersulut emosi.

"Dia (pelaku) sempat dihakimi warga. Untungnya cepat kami datang ke lokasi," tutur dia.

Terduga pelaku juga sudah mendapatkan perawatan medis. Sehingga bisa memberikan keterangan dengan baik saat diperiksa oleh polisi.

3. Penanganan kasus dilimpahkan ke Polres Bima Kota

Cabuli Anak Kandung, Warga Bima ini Babak Belur Dihakimi WargaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah berhasil mengamankan pelaku di tengah kepungan puluhan warga, kemudian pihaknya langsung membawa dia ke Markas Polsek (Mapolsek) Wera untuk diproses hukum lebih lanjut. Karena dikhawatirkan terjadi reaksi susulan warga, penanganan kasus kemudian dilimpahkan ke Polres Bima Kota pada Senin sore kemarin.

"Jadi kami gak sempat periksa pelaku maupun korban. Untuk lebih detailnya bisa konfirmasi langsung ke Polres Bima Kota," saran Husnain.

Baca Juga: Hidup Sebatang Kara, Tunarungu di Bima Ditemukan Meninggal Dunia

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya