TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MGPA Sebut 70 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Catat lokasi dan syarat menukarkan tiket MotoGP Mandalika!

Ilustrasi penukaran tiket MotoGP Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyebut 70 ribu tiket MotoGP Mandalika 2024 sudah ludes terjual. Penyelenggara menargetkan jumlah penonton MotoGP Mandalika 2024 mencapai 110 ribu orang.

"Kalau tiket sudah habis. Kita sudah distribusikan tiket hampir 70 ribu yang sudah kita distribusikan. Mudah-mudahan penonton ramai," kata Wakil Direktur Utama MGPA, Samsul Purba dikonfirmasi di Mataram, Rabu (25/9/2024).

1. Sebut banyak masyarakat berburu tiket MotoGP

Fans yang menyambut kedatangan riders MotoGP di Mataram, Rabu (25/9/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Samsul mengatakan banyak masyarakat yang berburu tiket menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2024. MotoGP Mandalika akan digelar pada 27 - 29 September 2024.

"Saya lihat sudah banyak yang berburu tiket. Jadi, tiket itu ada yang general, masyarakat NTB, sponsor dan lain-lain," jelasnya.

Samsul menjelaskan semua tiket untuk tribun grandstand A, B, C dan D sudah habis terjual. Dengan banyaknya tiket yang terjual diharapkan penonton MotoGP Mandalika 2024 meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Paling penonton pada hari pertama tidak terlalu banyak, misalnya 20 persen. Kemudian hari Sabtu bisa 50 persen, dan Minggu bisa 90-95 persen dari tiket yang didistribusikan," terangnya.

Baca Juga: Marc Marquez CS Semringah Disambut Ribuan Fans MotoGP di Lombok

2. Lokasi penukaran tiket MotoGP

Penyambutan riders MotoGP di Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Penyelenggara menyiapkan tiga lokasi untuk penukaran tiket MotoGP Mandalika. Antara lain Eks Bandara Selaparang, Bazaar Mandalika dan Wallet Building Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok.

Untuk penukaran tiket di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram telah dibuka sejak 20 - 24 September 2024 kategori tiket kelas festival, regular grandstand C,D,E, F,G,H, I dan premium grandstand A, B, J, K.

Sementara di Bazaar Mandalika, tiket kategori kelas festival, regular grandstand C,D,E, F,G,H, I dan premium grandstand A, B, J, K untuk penukarannya sejak 24 - 29 September. Sedangkan kategori VIP Premiere Class dan VIP Deluxe Class sejak 25 - 29 September 2024.

Untuk penukaran tiket MotoGP di Wallet Building sejak 24 - 29 September 2024 kategori kelas festival, regular grandstand C,D,E, F,G,H, I dan premium grandstand A, B, J, K. Sementara kategori VIP Premiere Class dan VIP Deluxe Class sejak 25 - 29 September 2024.

3. Syarat penukaran tiket MotoGP

Bagi penonton yang menukarkan tiket MotoGP, kata Samsul, diwajibkan membawa e-voucher yang telah dikirimkan melalui email dan kontak yang terdaftar pada saat pembelian tiket. Kemudian kartu identitas diri yang dipakai pada waktu membeli tiket atau yang sesuai dengan nama yang tertera pada e-voucher.

Selanjutnya, kartu kredit yang dipakai pada saat membeli tiket, apabila transaksi dilakukan dengan melakukan kartu kredit khusus untuk pembelian online. Jika menggunakan kartu kredit orang lain, maka harus membawa fotokopi identitas seperti KTP/SIM atau paspor dan fotokopi kartu kredit orang tersebut.

Samsul menambahkan penonton juga dapat menukarkan e-voucher untuk orang lain. Jika mewakilkan orang lain, maka diwajibkan membawa e-voucher yang telah dikirimkan melalui email dan kontak yang terdaftar pada saat pembelian tiket.

Kemudian fotokopi kartu identitas diri orang yang diwakilkan seperti KTP/SIM atau paspor. Jika orang yang diwakilkan membeli lebih dari satu tiket, maka cukup membawa fotokopi identitas orang yang namanya didaftarkan saat melakukan pembelian.

Selain itu, membawa fotokopi kartu kredit yang dipakai pada saat membeli tiket apabila transaksi dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Kemudian membawa surat kuasa yang telah ditandatangani di atas materai seharga Rp10 ribu. Serta satu surat kuasa berlaku untuk semua tiket yang terdaftar dalam satu nama pembelian.

Baca Juga: Warga Mataram Antusias Sambut Parade Rider MotoGP, Dorna: Menakjubkan!

Berita Terkini Lainnya