Sadis! Pria di Sumbawa Ditebas Temannya saat Hendak Bukber

Sebelum insiden, keduanya berboncengan menuju tempat bukber 

Sumbawa, IDN Times - Pria berinisial AJ (22) asal Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditebas rekannya hingga alami luka parah di bagian tubuhnya. Saat itu, dia hendak pergi berbuka bersama (bukber) di suatu tempat.

Korban ditebas rekannya menggunakan sebilah parang oleh terduga pelaku berinisial LH (19) warga Dusun Boak Luar, Desa Boak, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa. Korban pun sempat alami kritis dan dilarikan ke RSUP Manambai, Kamis (21/4/2022) sekitar pukul 19.30 WITA.

1. Ditebas saat berencana Bukber

Sadis! Pria di Sumbawa Ditebas Temannya saat Hendak Bukberexpress.co.uk

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland Cristofel menjelaskan terduga pelaku LH menebas AJ dengan sebilah parang hingga alami luka di bagian kepala, leher, dan tangan kiri.

Ivan mengatakan peristiwa itu bermula ketika korban dan pelaku berboncengan dengan sepeda motor dari arah Brang Biji menuju rumah pelaku di Desa Boak untuk berbuka puasa bersama (Bukber).

“Korban mengajak pelaku menuju Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir. Namun, pelaku menolak ajakan korban karena ingin mengambil uang lebih dulu,” kata Ivan, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Sopir Hilang Konsentrasi, Mobil Box Hantam Rumah Warga di Lombok

2. Diduga ada unsur balas dendam

Sadis! Pria di Sumbawa Ditebas Temannya saat Hendak BukberKasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland Cristofel (dok.pribadi/Ivan Roland Cristofel)

Menurut Ivan, saat berangkat menuju Desa Kakiang, Moyo Hilir, korban AJ sedang membawa parang di pinggangnya.

Tiba di TKP, terduga pelaku LH mengambil paksa parang milik korban. Pelaku kemudian menebas korban di bagian kepala, leher, dan tangan.

Korban sempat berusaha menangkis serangan itu dengan tangan, tetapi ia tak berdaya. Pelaku lalu masuk ke rumahnya sambil membawa parang milik korban.

Menurut keterangan saksi, peristiwa itu terjadi akibat unsur balas dendam pelaku terhadap korban.

3. Pelaku diamankan polisi

Sadis! Pria di Sumbawa Ditebas Temannya saat Hendak BukberIlustrasi penjara. pixabay.com/users/prawny-162579/

Selain itu, dari keterangan saksi, korban AJ disebut pernah menusuk pelaku menggunakan senjata tajam jauh sebelum kejadian tersebut.

Setelah itu, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Sumbawa. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sumbawa," kata Ivan.

Akibat perbuatannya, terduga pelaku LH diancam Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

Baca Juga: Curi 3 Ekor Sapi, Dua Petani di Lombok Diringkus di Tengah Hutan 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya