Keren! Semua Motor Milik 24 Rider MotoGP Sudah Tiba di Lombok

Diangkut Pesawat Freighter Boeing 777 dan 747 Qatar Airways

Lombok Tengah, IDN Times - Seluruh mesin dan motor 24 rider MotoGP telah tiba di Bandara Internasional Lombok sejak Senin malam hingga Selasa siang (8/2/2022). Seluruh logistik diangkut dari Bandara Kuala Lumpur Malaysia menggunakan satu pesawat pengangkut logistik Qatar Airways Boeing 777 dan 747.

Sebelumnya semua rider sudah tiba lebih dulu pada Senin malam (7/2/20220. Banyak fans menyambut kedatangan idolanya itu.

1. Tiba dalam dua hari

Keren! Semua Motor Milik 24 Rider MotoGP Sudah Tiba di LombokLogistik MotoGP datang dari Malaysia/dok. Humas PT AP I

Humas PT Angkasa Pura I Arif Haryanto mengatakan pengangkutan logistik pertama seberat 71.318 kilogram berisi mesin dan motor seluruh rider MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 21:20 WITA.

Pesawat Qatar Airways Boeing 777 pertama mendarat di Bandara Internasional Lombok tiga jam selang kedatangan seluruh rider dan tim MotoGP Mandalika, Senin sore kemarin.

Seluruh logistik diangkut dari Kuala lumpur Malaysia dengan kode penerbangan QR8496 Boeing 777 Freighter. "Isinya motor dan mesin. Detilnya saya kami belum tahhu. Hanya disebut demikian," ujar Arif.

Baca Juga: Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo Tiba di Lombok

2. Logistik kedua tiba hari ini

Keren! Semua Motor Milik 24 Rider MotoGP Sudah Tiba di LombokLogistik MotoGP diangkut ke Mandalika (IDN Times/Ahmad Viqi)

Sebelumnya ujar Arif 509 kru dan rider MotoGP tiba menggunakan dua penerbangan sewa (charter flight) maskapai Malaysia Airlines. Pesawat Malaysia Airlines pertama tiba tepat pukul 15.56 WITA.

Berangkat dari Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan MH8760 tersebut membawa sebanyak 248 penumpang.  Selang dua jam kemudian, pesawat bernomor penerbangan MH8756 yang mengangkut 235 penumpang mendarat pukul 17.57 WITA. 

"Hari ini satu pesawat kargo Qatar Airways Boeing 747 Freighter tiba di Lombok pada pukul 12.11 WITA hari ini," katanya.

3. Siap ngaspal di Mandalika

Keren! Semua Motor Milik 24 Rider MotoGP Sudah Tiba di LombokLogistik MotoGP datang dari Malaysia/dok. Humas AP I

Pesawat dengan nomor penerbangan QR8394 ini membawa sebanyak 77.993 kilogram logistik pramusim MotoGP yang berisikan mesin dan motor para rider MotoGP.  Pesawat-pesawat ini berangkat dari Kuala Lumpur dan bertolak menuju Hongkong setelah menurunkan muatannya di pulau Lombok.

Malam harinya, tiba pula pesawat pengangkut logistik untuk kegiatan pramusim MotoGP. Qatar Airlines jenis Boeing 777 Freighter dengan nomor penerbangan QR8496 mendarat pukul 21.08 WITA dan mengangkut sebanyak 71.318 kilogram kargo. 

"Dengan begitu seluruh logistik sudah di Mandalika," kata Arif.

Seluruh tim kru, rider dan logistik akan dilakukan pemeriksaan ketat yang melibatkan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai, dan Imigrasi. 

"Kami siapkan fasilitas berupa 12 jalur pemeriksaan dokumen kesehatan, 6 jalur pemeriksaan paspor, 2 conveyor belt bagasi, 4 jalur pemeriksaan bea cukai, serta moda transportasi khusus bagi para pembalap, kru, dan ofisial tim yang akan membawa mereka dari bandara menuju kawasan Sirkuit Mandalika," pungkas Arif.

Baca Juga: Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya