Comscore Tracker

Ibunda Gubernur NTB Tutup Usia, Dimakamkan di Sumbawa

"Ibu saya mengumpulkan banyak sahabat"

Sumbawa, IDN Times - Kabar duka datang melanda orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ibu dari Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Hj. Siti Fatimah Ungang Daemas, tutup usia.

Ibu tercinta dari Gubernur NTB ini berpulang ke rahmatullah pada Jumat (11/6/2021) malam sekitar pukul 22.52 WITA. Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir (RSMA) Kebupaten Sumbawa. 

Baca Juga: ITDC Belum Bangun Pengelolaan Sampah di Mandalika  

1. Ibunda Gubernur NTB dimakamkan di Sumbawa

Ibunda Gubernur NTB Tutup Usia, Dimakamkan di SumbawaGubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengantarkan sang ibu di pemakaman di Sumbawa/dok. Gubernur NTB

Agus Mustanin, adik ipar Gubernur NTB Zulkieflimansyah, melalui pesan singkat mengatakan, jenazah akan dimakamkan pada hari Sabtu (12/62021) siang di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Bugis, samping gang SDN 2 Kabupaten Sumbawa.

"Jenazah Hj. Siti Fatimah Ungang Dea tadi sempat disemayamkan di Rumah Dinas Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany," kata Agus.

"Jenazah sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Bugis pukul 11.00 Wita tadi," tutup Agus.

2. Gubernur berterima kasih kepada semua yang merawat sang ibu

Ibunda Gubernur NTB Tutup Usia, Dimakamkan di SumbawaGubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat antar jenazah Almarhumah ke Pemakaman di Sumbawa/dok. Gubernur NTB

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah merawat almarhumah.

"Semua perawat, dokter dan semua pihak. Almarhumah telah lama sakit. Mudah-mudahan Allah SWT menghadiahkan surga. Kalau ada utang-piutang almarhumah selama berinteraksi, tolong disampaikan kepada kami pihak keluarga,” kata Gubernur ke jajaran Pejabat Pemprov NTB usai mengantar sang ibu ke peristirahatan terakhir di Sumbawa.

3. Gubernur NTB: Ibu sosok yang ceria

Ibunda Gubernur NTB Tutup Usia, Dimakamkan di SumbawaIbunda Gubernur NTB Hj. Siti Fatimah Ungang Dae Mas

Bagi Gubenur NTB, Ibundanya adalah sosok perempuan yang selalu ceria dan tidak pernah menampakkan kesusahan. 

"Banyak teman dan tidak pernah mengumpulkan harta secara berlebihan. Tapi, kerendahan hati Ibu saya mengumpulkan banyak sahabat. Patut dikenang karena hidup ini begitu singkat. Mudah-mudahan menjadi warisan bagi anak cucunya," kata Gubernur.

Diketahui, Hj. Siti Fatimah Ungang Dea Mas lahir pada 31 Desember 1946. Beberapa pekan sebelumnya ia menderita sakit dan dirawat di Rumah Sakit Abdul Kadir (RSMA) Kabupaten Sumbawa. 

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya